Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Asah Naluri Tempur, Danlanal Bersama Prajurit Lanal Tegal Latihan Menembak | Lawu Post

Asah Naluri Tempur, Danlanal Bersama Prajurit Lanal Tegal Latihan Menembak

Kamis, 19 Mei 20160 comments

Tegal (LawuPost) Senjata api dan menembak sudah menjadi dua hal yang akrab dengan prajurit dan merupakan ranah dunia militer, seperti halnya yang dilakukan oleh Komandan Pangalan TNI AL (Lanal) Tegal, Lantamal V   Letkol Laut (P) Sirilus Arif Susbintoro bersama prajuritnya terus mengasah dan meningkatkan naluri tempurnya dengan latihan menembak yang digelar di Lapangan Tembak “Samad” Batalyon Infantri 407 Padma Kusuma, Desa Ujungrusi Kab. Tegal, kemarin.

Latihan yang dipimpin oleh Perwira Staf Operasi Lanal Tegal Kapten Laut (P) Agus Purwadi, yang sekaligus sebagai Perwira Kordinasi Lapangan ini diikuti ratusan prajurit baik perwira, bintara
maupun tamtama, juga PNS Lanal Tegal. Mereka berasal dari satuan-satuan kerja yang berada dijajaran Mako Lanal Tegal.

Turut terlibat dalam latihan menembak rutin tersebut, para pejabat Forkompinda Tegal, Perwakilan Menwa 924/Garuda UPS Kota Tegal, juga kolega Lanal Tegal.
Sebelum melaksanakan latihan dimulai, Komandan Lanal Tegal, memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit, baik itu pelaku maupun pelatih serta tim pendukung.

Arif -sapaan akrab Danlanal Tegal ini mengharapkan kepada seluruh prajurit Lanal Tegal agar bisa menembak dengan laras panjang secara baik dan benar. “Latihan menembak ini selain untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam menggunakan senapan perorangan, juga dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan kepada seluruh personel tentang teknik penggunaan senjata secara aman dan benar. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dalam kedinasan maupun dalam tugas operasi di medan sesungguhnya,” tandas pamen dengan dua melati dipundak ini

Dalam latihan menembak tersebut, senjata yang digunakan adalah Senapan Serbu 1 (SS1) Pindad .Sementara peserta yang ikut sebanyak 163 prajurit Lanal Tegal, 24 PNS Lanal Tegal, serta 39 Rekanan.

Kepada mereka dilatihkan sikap-sikap menembak seperti berdiri, jongkok dan tiarap, dengan jarak tembak 100 s.d. 300 meter. Sebelum menarik pelatuk, para peserta latihan menembak harus dapat membuat gambar bidik yang benar dan tepat. (Penerangan Lantamal V)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost