Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danlanal Tegal Tanam Pohon Mangrove Bersama Wakil Gubernur Jawa Tengah | Lawu Post

Danlanal Tegal Tanam Pohon Mangrove Bersama Wakil Gubernur Jawa Tengah

Kamis, 19 Mei 20160 comments

Tegal (LawuPost) Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal, Lantamal V Letkol Laut (P) Sirilus Arif Susbintoro,SE.,  menghadiri acara Tanam Pohon Mangrove, yang digelar dalam rangka kunjungan Wakil Gubernur Jawa Tengah Drs. H Heru Sudjatmoko, Msi. Beserta rombongan  Kepala SKPD Provinsi Jawa Tengah ke Desa Mojo Kec. Ulujami Kab. Pemalang, kemarin.

Kegiatan penanaman ini diikuti oleh Wagub Jateng beserta Rombongan SKPD Prov. Jateng,  Wakil Bupati  Pemalang Drs Martono Spd., beserta Rombongan SKPD Kab. Pemalang,  Unsur-Unsur Muspida Kab.pemalang,  Danlanal Tegal , Kapolres Pemalang, Kasdim 0711/Pemalang, Tagana Jateng, BNPB/BPBD, Masyarakat Kelompok Daerah Wisata Mutiara Bahari desa.  Mojo, serta Siswa/pelajar di Desa Mojo.

Menggunakan 13 perahu nelayan tradisional, seluruh rombongan berangkat penanaman cemara laut dan mangrove di pesisir pantai Desa Mojo dan Hutan wisata mangrove.

Adapun luas luas hutan mangrove yang berada di Desa Mojo yang merupakan desa wisata tersebut, yakni kurang lebih seluas 70 hektar. Namun karena setiap tahunnya hutan tersebut terkena abrasi pantai, yang menyebabkan berkurangnya lahan maka kini luas hutan menciut hingga tinggal 15 hektar.

Kondisi tersebut yang menyebabkan Pemkab Pemalang dan Pemprov Jateng mencanangkan Program Menanam Mangrove dan Cemara Laut, sebagai upaya mencegah abrasi sekaligus penghijauan kawasan wisata hutan mangrove.

“ Pencanangan program penanaman mangrove dan cemara laut ini selain bertujuan menyelamatkan hutan dari bahaya abrasi, juga dalam rangka memperingati Harkitnas ke-108 tingkat Provinsi Jateng, yang mana juga selaras dengan motto Jawa Tengah yakni  “Gayeng ijo royo – royo”, terang Wakil Gubernur Drs. H Heru Sudjatmoko, Msi.

Usai acara penanaman,kegiatan berlanjut dengan peninjauan ke  lokasi Konservasi dan Wisata Hutan Mangrove di desa Mojo.  Acara dialog dan tanya jawab antara warga desa dengan Wakil Gubernur Jawa Tengah digelar jelang ramah tamah yang menjadi penutup kegiatan tersebut. (Penerangan Lantamal V)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost