Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Anggota Pendam III/Siliwangi Mahir Memotret, juga Mahir Menembak | Lawu Post

Anggota Pendam III/Siliwangi Mahir Memotret, juga Mahir Menembak

Selasa, 03 Mei 20160 comments

Lembang (LawuPost) Anggota Pendam Siliwangi juga prajurit, oleh karenanya mereka tidak pernah lupa untuk melatih kemampuan keprajuritan dasar berlatih menembak. Hal tersebut dikatakan Kapendam III/Siliwangi Letkol Arh M. Desi Ariyanto di sela-sela menghadiri Pembukaan TMMD di Cianjur, Selasa (3/5)
 
Lebih lanjut dijelaskan  Kapendam, bahwa Penerangan Kodam III/Siliwangi merupakan salah satu Badan Pelaksana Kodam III/Siliwangi yang lebih banyak bergelut dengan tugas staff dan masalah pemberitaan serta dokumentasi kegiatan satuan jajaran Kodam III/Siliwangi.  “Namun walau demikian, sebagai prajurit harus selalu melatih diri agar mahir menembak. Tidak ada tentara yang hebat, yang ada adalah tentara yang terlatih” tegas Desi Ariyanto.
 
Pada kesempatan latihan yang di gelar Selasa 3 Mei 2106 di Lapangan Tembak Denkav Kud Parongpong Lembang, Kasi Tuud Pendam III/Siliwangi Mayor Inf Didi Supardi menambahkan bahwa latihan yang rutin diadakan  tersebut diikuti  20 orang  Prajurit  Perwira, Bintara dan Tamtama Pendam III/Siliwangi. Pendam III/Siliwangi melakukan latihan menembak bergabung dengan satuan lain yang dikoordinir oleh Detasemen Markas Kodam III/Siliwangi. Latihan menembak dilaksanakan dengan jarak 100 m untuk senapan laras panjang dan 20 m untuk pistol,
 
 “Latihan ini masuk Triwulan II (dua) di Tahun 2016 dengan menggunakan sikap tiarap dan munisi tajam 16 butir, dengan rincian 6 butir tembak pengelompokan dan 10 butir tembak penilaian. Hal ini, penting  bagi Prajurit,  meskipun berada di Kesatuan  Badan Pelaksana ” ujar Didi Supardi.
 
Lebih lanjut Kasituud Pendam III/Siliwangi menegaskan bahwa latihan dilakukan untuk  menunjang dalam pelaksanaan tugas sebagai Prajurit. Sehingga, kemampuan dan keahlian menembak yang benar harus tetap dimiliki oleh setiap Prajurit. (Pendam III/Siliwangi/Yudi)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost