Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kodam III/Siliwangi Tingkatkan Kesadaran Hukum Prajuritnya | Lawu Post

Kodam III/Siliwangi Tingkatkan Kesadaran Hukum Prajuritnya

Senin, 25 April 20160 comments

Bandung (LawuPost) Penyuluhan hukum digelar untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada seluruh prajurit Kodam III/Siliwangi, khususnya anggota Yon arhanudri-3 Dam III/Siliwangi tentang segala bentuk dan jenis pelanggaran dan sanksi hukum, sehingga diharapkan seluruh personel Yonarhanudri-3 menjadi lebih meningkatkan sadar hukum sehingga meminimalisir pelanggaran yang terjadi di Satuan.

Demikian dikatakan Komandan Batalyon Arhanudri-3 Dam III/Siliwangi Letkol Arh A. Andre Wira K., S.AP yang didampingi Wadanyon Mayor Arh M. Yudha Purnawan pada acara Penyuluhan Hukum dari TIM Penyuluh Hukum Kumdam III/Siliwangi di Mayon Arhanudri-3/YBY, Rabu (20/4/16).Kegiatan tersebut diikuti Perwira jajaran Yonarhanudri-3 bersama 324 orang personel Yonarhanudri-3.

Dalam uraiannya Kakumdam Kolonel Chk Syarif Ali Amri, S.H.,MH sebagai Ketua Tim penyuluh Hukum, menjelaskan beberapa faktor-faktor yang mempengaruhi terjadinya pelanggaran hukum dan akibat dari pelanggaran hukum. Selain itu dijelaskan juga akibat yang  akan terjadi, seperti mendapatkan scorsing berdampak kepada penghentian remunerasi dan gaji prajurit. Sedangkan untuk pelanggaran seperti pencemaran nama baik, akan mendapatkan sanksi administrasi. Sedangkan untuk pelanggaran narkoba tidak ada sanksi lain, bila terbukti maka akan diberhentikan dari kedinasan.

Seluruh prajurit  Yonarhanudri-3 Dam III/Siliwangi cukup antusias mengikuti kegiatan tersebut, beberapa pertanyaan di lontarkan dan mendapatkan jawaban yang memuaskan.
Kegiatan penyuluhan ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Kodam III/Slw secara berkesinambungan, dengan harapan dapat mencegah dan menekan pelanggaran di satuan jajaran Kodam III/Slw khususnya Yonarhanudri-3/YBY. (Pendam III/Siliwangi/Yudi)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost