Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) 101 Orang Ikuti Sidang Subpanpus Catam PK TNI AD Gel-I Tahun 2016 | Lawu Post

101 Orang Ikuti Sidang Subpanpus Catam PK TNI AD Gel-I Tahun 2016

Sabtu, 09 April 20160 comments

Bandung (LawuPost) Sidang pemilihan tingkat  Pusat Penerimaan calon siswa Tamtama Penerimaan  Calon Siswa  Tamtama PK TNI AD Gel-I Tahun 2016, Subpanpus Rem 064/MY Kodam III/Siliwangi di gelar di Aula Baluarti Korem 064/MY jalan Maulana Yusuf No 9 kota Serang Provinsi Banten, Rabu (06/04), 
 
Sidang yang dipimpin Brigadir Jendral TNI Hendra Yus dengan didampingi Danrem 064/MY Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi,S.E. diikuti oleh 101 orang peserta calon siswa. Mereka akan diuji kembali oleh Tim seleksi dengan pengujian kemampuan Push Up, Sit Up, Pull Up dan  Postur. Selain itu akan diperiksa juga kesehatannya dan mental Ideologi.
 
Pada saat press Conference, Brigjen TNI Hendra Yus menuturkan bahwa  seleksi calon siswa Tamtama TNI AD salah satu syarat yang cukup menentukan adalah kondisi kesehatan, karena kondisi kesehatan yang dibutuhkan militer berbeda dengan kondisi kesehatan sipil, anggota militer disiapkan untuk menunjang latihan militer dan tugas operasi militer tuturnya. Untuk itu seleksi kesehatan dilakukan dengan pemeriksaan lengkap, dimulai dari pemeriksaan awal berupa Postur, kesehatan jiwa, kesehatan lanjutan dengan melalui pemeriksaan Rontgen, Labolatorium, USG, EKG, Mata, Tensi dan Gigi  serta dilanjutkan dengan tes kesehatan jasmani melalui pengujian kesesamaptaan dilengkapi renang 50 m.
 
Pada kesempatan tersebut Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi,S.E. mengatakan bahwa kepercayaan yang diberikan sebagai Subpanpus seleksi calon siswa Tamtama, yang dilaksanakan secara transparan, telah memberikan peluang besar kepada warga masyarakat Banten untuk mengabdikan diri sebagai calon tamtama Prajurit TNI AD. “Untuk seleksi kali ini, yang mampu mengikuti seleksi hingga sidang pemilihan tingkat pusat ada 85 orang warga masyarakat Banten dan termasuk diantaranya berasal dari masyarakat suku baduy” ujarnya.
 
Dibukanya subpanpus ini juga tujuannya untuk mempermudah para pemuda di wilayah Banten untuk mendaftarkan diri, tanpa harus ke Bandung seperti tahun-tahun  sebelumnya dan langsung mengikuti pendidikan ke Secata Rindam III/Siliwangi.
 
Sedangkan H. Isnen, sangat mengapresiasi pelaksanaan pemilihan calon siswa Tamtama TNI AD Gelombang-I tahun 2016 yang dilakukan secara transparan dan selektif hingga menghasilkan kualitas prajurit yang memiliki kesiapan fisik dan mental yang baik. Sedangkan Bapak H. Embay Mulya Sarif, tokoh masyarakat banten, terharu dan merasa bangga melihat ada peserta calon siswa Tamtama yang salah satunya  ada putra daerah dari suku Baduy.  (Pendam III/Siliwangi/Yudi)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost