Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Takalar, Pilot Project PKB Kepsek di Sulsel | Lawu Post

Takalar, Pilot Project PKB Kepsek di Sulsel

Senin, 07 Maret 20160 comments

Takalar (LawuPost) -Pemerintah Kabupaten Takalar dalam hal ini Dinas Pendidikan Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Takalar bekerjasama USAID PRIORITAS Sulawesi Selatan melakukan Workshop Perencanaan Strategis Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) yang dibuka secara langsung oleh Kepala Dikbudpora yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dikbudpora Kabupaten Takalar, Darwis, S. Pd, MM dan didampingi oleh Provincial Coordinator USAID Sulsel, Jamaruddin dan dihadiri oleh Kepala UPTD, MKKS, KKKS, KKG, MGMP dan Operator Dapodik yang dilakukan di gedung PKK Kabupaten Takalar, (7/3/2016).

Darwis, S. Pd, MM dalam sambutannya mengatakan Kabupaten Takalar merupakan percontohan program pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) tingkat kepala sekolah di Sulawesi Selatan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Sekaitan hal tersebut, kegiatan hari ini sangat mendukung Kabupaten Takalar dalam pencapaian keberhasilan penerapan PKB Kepala Sekolah. Dikbudpora juga telah mengutus sebanyak 7 orang fasilitator dalam mengikuti Pelatihan Pengawas Sekolah-Kepala Sekolah (PPSKS) yang diselenggarakan oleh Kemendikbud selama 5 hari diawal Maret di hotel Butik Jakarta.

"Dikbudpora telah menindaklanjuti pengembangan program PKB dan telah menganggarkan dalam APBD, diharapkan juga kepada kepala UPTD menindaklanjutinya ditingkat KKG dan MGMP," tambahnya.
Hal senada disampaikan oleh Jamaruddin, hal yang terpenting digerakkan pada diri kita sebagai pendidik adalah memberikan keteladanan kepada anak didik, disamping dari itu juga perlu pengembangan keprofesiannya sebagai  pendidik. Untuk itulah ia menekankan bahwa USAID PRIORITAS siap membantu Pemerintah Kabupaten Takalar melalui paedagogi dan fasilitatatornya termasuk penerapan PKB.(Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost