Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Lulusan SMAN I Ciamis Meraih Gelar Dokter Dari UNPAD | Lawu Post

Lulusan SMAN I Ciamis Meraih Gelar Dokter Dari UNPAD

Kamis, 03 Maret 20160 comments

Ciamis, (LawuPost) Di tengah keterbatasan ekonomi tidak menyurutkan seseorang untuk terus berkarya di dalam rangka mengisi roda pembangunan di negeri tercinta ini. Justru dengan serba kekurangan, orang akan termotivasi untuk mewujudkan serta menggapai apa yang dicita-citakannya. Hal ini berlaku pula terhadap sosok dr. Kartikasandra (24), anak pertama dari dua bersaudara buah hati dari pasangan Toto (54) yang berprofesi sebagai pelaksana TU di SMAN I Ciamis serta Wiwi (48) sebagai ibu rumah tangga, warga lingkungan Lembur Balong RT.04 RW.20 Kelurahan Ciamis Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis.Ditemui tim Lawu News di kediamannya, dr. Kartikasandra didampingi kedua orang tuanya menuturkan perjalanannya sampai meraih gelar dokter. Menurutnya, berbekal beasiswa penuh yang diterimanya dari pihak sekolahnya, dirinya bertekad kuat untuk menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh para guru pembimbing/pembinanya selama menimba ilmu di SMAN I Ciamis.
 
“Berkat dorongan para Bapa/Ibu guru terutama kepala sekolah selama Tika menimba ilmu di SMAN I Ciamis untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, Alhamdulillah Tika bisa masuk ke salah satu Perguruan Tinggi ternama yakni Universitas Padjadjaran Bandung dalam program bea siswa bidik misi. Untuk itu, Tika mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya telah menggembleng dan mendidik Tika tanpa pamrih, “kata Tika sambil sesekali menyeka air matanya yang mulai menetes membasahi pipinya.
 
Selama menimba ilmu di UNPAD sendiri, kata Tika, dirinya berbaur dengan mahasiswa lainnya dari seluruh pelosok Indonesia. Terbersit ada keminderan dalam dirinya bila dibandingkan teman-teman sekuliahannya yang rata-rata ditunjang dengan ekonomi yang cukup mapan, tapi dengan tekad yang kuat tidak ingin mengecewakan kedua orang tuanya dan kepercayaan yang telah diberikan Bapak/Ibu gurunya yang mendukungnya untuk menggapai apa yang dicita-citakannya dari semenjak kecil.
 
 “Alhamdulillah apa yang Tika cita-citakan akhirnya tergapai juga. Terima kasih untuk para Dosen dan Rektor serta Akademisi yang telah mendukung penuh Tika, untuk meraih gelar dokter yang Tika dambakan, “lirih Tika. Ditemui tim Lawu News di tempat terpisah, Kepala SMAN I Ciamis, Drs. H. Wawan Haryawan, M.Pd, membenarkan bahwa dr. Kartikasandra adalah siswanya lulusan tahun 2010. “dr. Kartikasandra merupakan salah satu siswa yang diproyeksikan untuk meraih bea siswa didik misi bersama ratusan siswa lainnya.
 
Dan untuk Kartikasandra, Alhamdulillah dapat menembus perguruan tinggi negeri yaitu UNPAD Bandung, “kata H. Wawan.Untuk itu, kata H. Wawan, atas nama lembaga pihaknya mengapresiasi pencapaian yang berhasil di raih Kartikasandra. “Semoga dengan ilmu yang telah berhasil diraihnya bisa diimpelemtasikan di tengah masyarakat. Jadilah seorang dokter yang berjiwa sosial tinggi terutama untuk menolong sesamanya yang memang sangat membutuhkan, “kata H. Wawan. (Mamay).
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost