Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Jalur Kereta ke Jawa Tengah Amblas di Cijeungjing Ciamis | Lawu Post

Jalur Kereta ke Jawa Tengah Amblas di Cijeungjing Ciamis

Rabu, 16 Maret 20160 comments

Banjar (LawuPost) Danrem 062/Tn memerintahkan jajaran Kodim 0613/Ciamis dan Kodim 0612/Tasikmalaya untuk membantu perbaikan  putusnya Jalur Rel KA yang berada di Dusun Ranca Desa Pamalayan yang berbatasan dengan dusun Cidewa Desa Dewasari Kec Cijeungjing Ciamis. Tergerusnya tebing bantalan rel kereta akibat longsor di KM 293+0/1 mengakibatkan perjalanan Kereta Api (KA) hingga kini belum bisa melewati jalur tersebut.

“Akibat tergerus air hujan yang mengakibatkan untuk sementara Jalur KA ditutup baik yang dari arah Bandung tertahan sampai stasiun Tasikmalaya dan  KA yang dari Jawa Tengah sementara dihentikan di stasiun Kota Banjar ” kata Mayor Inf Sutisna, Kapenrem 062/TN, saat meninjau lokasi longsor, Minggu (13/3/2016) sore.

Menurut dia, tidak ada kereta yang melewati jalur Pamalayan karena semua KA dari arah Bandung menuju Timur begitupun sebaliknya dialihkan ke jalur Utara. Kini, beberapa anggota Kodim 0613/Ciamis dan Kodim 0612/Tasikmalaya membantu  puluhan petugas dari PT KAI tengah melakukan perbaikan di lokasi bencana longsor.

Menurut Sutisna, langkah dan upaya yg dilaksanakan, koords dengan Pemda dan BPBD Ciamis mengerahkan alat berat Exavator, Petugas PT KAI , dari Tasik Ciamis dan Banjar,   anggota  Koramil,  Polsek dan dibantu masyarakat sekitar berjumlah 150 orang melakukan perbaikan jalur yang ambles, yang kemudian dilakukan Uji Coba Tehnis . (Pendam III/Siliwangi)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost