Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Veteran Mendapatkan Tunjangan dari Negara | Lawu Post

Veteran Mendapatkan Tunjangan dari Negara

Senin, 29 Februari 20160 comments

Bandung (LawuPost) Pemberian Keputusan Tanda Kehormatan Veteran (Tahorvet) dan Tunjangan baik dalam bentuk tunjangan Veteran (Tuvet) dan dana Kehormatan Veteran (Dahorvet) serta tunjangan janda/yatim piatu veteran Republik Indonesia, merupakan salah satu wujud penghargaan dari negara kepada para Veteran yang telah berjuang demi bangsa dan Negara Indonesia. Pepatah mengatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya, oleh sebab itu, negara merasa perlu memberikan penghargaan tersendiri kepada para pejuang kemerdekaan, para pembela kemerdekaak maupun para perjuang perdamaian.
.
Hal tersebut dikatakan Kepala Babinmivetcaddam III/Siliwangi Kolonel Arm Rachmat Eko Samodro, S.Sos., pada acara Penyerahan Piagam Tanda Kehormatan, Kep Tunjangan Veteran dan Dana Kehormatan Veteran tahun 2016 di Aula Kodim 0609/Kab. Bandung, Senin (29/2).

Lebih lanjut dikatakannya bahwa figur Veteran akan dapat menanamkan jiwa, semangat dan nilai-nilai Patriotisme, rela berkorban demi negara Kesatuan Republik Indonesia.  Lebih lanjut dijelaskannya bahwa dengan demikian diharapkan masyarakat dapat menerapkan dan mengimplementasikan sebgai perjuangan dalam menghadapi kehidupan dimasa yang akan datang.

Menurut Rachmat, Babinminvetcaddam III/Siliwangi sebagai badan pembina administrasi veteran dan cadangan yang membantu Pangdam dalam penyelenggaraan Administrasi Veteran RI, akan membatu dalam pencatatan para calon veteran. Dalam kepengurusan Administrasi Veteran, Babin dibantu 21 (duapuluh satu) Kakanminvetcad yang tersebar di wilayah Jawa Barat.

Kakanminvet di setiap wilayah menerima para calon Veterab dengan persyaratan yang telah ditentukan oleh UU Republik Indonesia No. 15 Tahun 2012 tentang Veteran Kemerdekaan Republik Indonesia.  Setelah dihimpun, proses selanjutnya dikirim ke Babinminvetcaddam untuk dilanjutkan ke Kemhan. Setelah diproses maka Petikan/Kep akan turun ke Babinminvetcaddam dan kemudian didistribusikan kepada tiap Kanminvetcad untuk diserahkan kepada calon Vetran.

Untuk pencairan Dana Kehormatan dan Dana Tujangan Veteran dilakukan di PT Taspen masing-masing wilayah. Sedangkan untuk wilayah Kab. Bandung, yang telah diproses sampai dengan bulan Februari TA. 2016, dapat diperoleh dengan perincian untuk Veteran Pembela (Tahorvet) sebanyak 61 orang. Untuk tunjangan Veteran PKRI 12 0rang, tunjangan Veteran Pembela 125 orang, tunjangan Veteran Tundayatu sebanyak 12 orang. (Pendam III/Siliwangi/Yudi)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost