Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) TNI Latih Dasar Kemiliteran pada Mahasiswa Unpad | Lawu Post

TNI Latih Dasar Kemiliteran pada Mahasiswa Unpad

Selasa, 09 Februari 20160 comments

Sumedang (LawuPost) Mahasiswa merupakan komponen potensial yang dapat mendukung ketahanan nasional karena mahasiswa merupakan elemen kekuatan bangsa yang penting dalam upaya ketahanan bangsa. Sesuai dengan Kode Etik Menwa yaitu ”Panca Dharma Satya Resimen Mahasiswa”, Menwa dapat berkontribusi dalam meningkatkan ketahanan mental generasi muda sebagai modal bangsa dalam menjaga ketahanan nasional.

Hal tersebut dikatakan Komandan Korem 062/Tarumanagara Kolonel Inf Sudarmadi,S.Sos., yang mewakili Pangdam III / Siliwangi  Mayjen TNI Hadi Prasojo, pada upacara penutupan pendidikan dan latihan dasar kemiliteran Resimen Mahasiswa Batalyon II Universitas Padjajaran Th 2016 dilapangan Rektorat Kampus Universitas Padjajaran Jatinangor jl Raya Bandung - Sumedang. Minggu (7/2)

Lebih lanjut  Danrem berharap agar para peserta mampu melakukan perubahan baik moral maupun sosial, membentuk pribadi yang memiliki sikap disiplin, mental serta kemampuan fisik, pengetahuan dan keterampilan dasar Kemenwaan. agar mampu melaksanakan tugas dan fungsi Menwa sesuai dengan Kode Etik Menwa yaitu ”Panca Dharma Satya Resimen Mahasiswa”, sehingga kehadiran saudara sebagai anggota Menwa dapat berkontribusi dalam meningkatkan ketahanan mental generasi muda sebagai modal bangsa dalam menjaga ketahanan nasional.

Adapun materi diklatsar secara umum,  berupa pendidikan pengetahuan kemenwaan, peraturan militer dasar, pengetahuan teknik dan taktik navigasi darat, taktik dasar  tempur, water rescue, pioneering, mounteneering, pengetahuan Linmas, wawasan organisasi dan wawasan kebangsaan.

Kegiatan Diklatsar yang  dilaksanakan dari  22 Januari  sampai 07 februari 2016 mengambil  lokasi di kampus Unpad Jatinangor -pusat pendidikan Infantri Cipatat- sungai citarum-Gunung Patuha Ranca Upas, diikuti 58 orang dengan 53 orang Lulus dan 5 orang tidak lulus.

Hadir dalam kegiatan ini Rektor Unpad,perwakilan dari Kodiklat,Seskoad,secapa AD, Polda jabar, Polrestabes, kesbangpol, lanud, FKPPI, Kapolsek dan perwakilan orang tua mahasiswa anggota menwa baru. (Pendam III/Siliwangi/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost