Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Eddy Moelyo Resmi Menjabat Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Cimahi Periode 2015 – 2019 | Lawu Post

Eddy Moelyo Resmi Menjabat Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Cimahi Periode 2015 – 2019

Selasa, 09 Februari 20163comments

Cimahi (LawuPost) Disaksikan sekitar 1 500 kader ormas Pemuda Pancasila (PP), Eddy Moelyo beserta jajaran resmi dilantik menjadi Ketua dan pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Cimahi Periode 2015 – 2019. Pelantikan dipimpin langsung  oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Jawa Barat Drs.H.Tubagus Dasep IPS.SH.BE,MSc,MBA di Gedung serbaguna Graha Vidya Chandra Jalan Sangkuriang Kota Cimahi, Kamis (21/1).

Dalam kesempatan tersebut H. Dasep mengatakan Organisasi Pemuda Pancasila merupakan organisasi masyarakat (ormas) yang  besar dan berpengalaman, serta memiliki sumber daya manusia yang potensial.

Jumlah Kader Pemuda Pancasila dari 27
Kota/Kabupaten se - Jawa Barat berjumlah dua juta delapan ratus ribu lebih dan keberadaan kader Pemuda Pancasila sekarang sudah go Internasional, dan arah kegiatan organisasi sekarang lebih dititikberatkan untuk bergerak di sektor kegiatan sosial kemasyarakatan yang secara langsung menyentuh kepentingan masyarakat hingga ke tingkat akar rumput.

Mereka terwadahi dalam organsiasi yang solid, dengan mengedepankan unsur keberagaman, baik latar belakang pendidikan, sosial, ekonomi, usia, suku ,dan agama. Mulai dari preman hingga tokoh eksekutif,
legislatif, pengusaha, tokoh agama, tokoh pendidikan, semuanya berpadu dalam wadah organisasi Pemuda Pancasila.

“Namun dalam berjalannya waktu eksistensi Ormas Pemuda Pancasila terciderai oleh beberapa oknum anggota. Maka sekarang sudah saatnya Ormas Pemuda Pancasila siap menciptakan organisasi cerdas dan mencerdasakan. Merubah berbagai stigma negatif yang selalu disematkan kepada organisasi ini, “ tegasnya.


Menurutnya, dibawah komando Eddy Moelyo Kader Pemuda Pancasila Kota Cimahi harus bangkit, harus berani melakukan perubahan dan tidak takut akan perubahan, artinya bahwa Pemuda Pancasila yang sebelumnya identik dengan kekerasan yang dikedepankan adalah otot, saatnya sekarang harus berubah dengan mengedepankan otak (pikiran), ide-ide dan strategi-strategi yang cemerlang dalam menjalankan fungsi organisasi sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat.

Dalam bidang politik pun, kader Pemuda Pancasila Kota Cimahi harus ikut berperan dan bertanggung jawab dalam membangun Kota Cimahi dengan mendukung secara penuh para kader-kadernya yang berada diberbagai partai politik dan yang berjuang untuk menjadi anggota legislatif maupun eksekutif.

Dalam mengentaskan pengangguran, Pemuda Pancasila Kota Cimahi harus ikut berperan juga, bermitra dengan pemerintah dan pengusaha untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru. Dengan semboyan “Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang”

Sementara itu Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Cimahi Eddy Moelyo disela – sela pelantikan kepada awak media mengatakan saat ini ormas Pemuda Pancasila memiliki image negatif di mata masyarakat akibat ulah beberapa oknum, maka kami beserta jajaran pengurus  berkeinginan agar citra negatif tersebut bisa berubah.

“Makanya dalam pelantikan Ketua beserta jajaran pengurus kali ini kami mengambil Tema Ormas Pemuda Pancasila Kota Cimahi Bangkit Untuk menuju Kejayaan, maka untuk mewujudkan itu semua kita mengambil moto Back to Zero yang berarti kita kembali keawal dibentuk dan didirikannya ormas Pemuda Pancasila,” terangnya.

Dengan moto Back to Zero  ormas Pemuda Pancasila Kota Cimahi bisa berbenah diri dan sudah waktunya kita berbenah diri dan  menggembalikan jati diri. Oleh karena itu,  kami ingin menjawab tantangan tersebut dan akan merubah Image yang berkembang dengan karya nyata di masyarakat.

Lebih lanjut Eddy Moelyo mengataka,  The Founding Father kita Bung Karno menyatakan dalam Pidatonya, “ Berikan Aku Sepuluh Pemuda, Maka Akan aku Goncangkan Dunia”,’ terangnya.

Menurutnya, pesan ini sangatlah mendalam bahwa peranan Pemuda yang tangguh mampu merubah sebuah peradaban Bangsa. Itu semua hanya bisa dilakukan jika kita memiliki pemuda yang tangguh, berani, pantang menyerah, militan serta memiliki karakter Pancasilais.  Keluarga Besar Pemuda Pancasila Kota Cimahi ingin membentuk dan membangun karakter pemuda dalam National Builging yang patriotik dan rasa nasionalisme yang berjiwa Pancasila sebagai tugas kewajiban kita semua.

Selaku Ketua MPC  saya tidak henti – hentinya terus menginstruksikan kepada para  kader – kader Pemuda Pancasila Cimahi selalu terus berbakti, mengabdi dan bermanfaat bagi bangsa dan negara yang kita Cintai ini dan bagi tetangga di sekitar kita.

“Saya ingin kader Pemuda Pancasila haruslah menjadi garda terdepan dalam berperan aktif membantu masyarakat dan Pemerintah di segala aspek pembangunan yang tentunya mempunyai jiwa korsa setia dan patuh terhadap organisasi,” tegasnya.

Dalam acara tersebut selain Pelantikan Ketua beserta jajaran pengurus MPC Pemuda Pancasila Kota Cimahi, acara juga dilanjutkan dengan pelantikan jajaran pengurus PAC dan ranting. (Yudi/Yohanes)
Share this article :

+ comments + 3 comments

6 Januari 2020 pukul 10.25

Untuk pengaduan anggota pp yg melakukan tindakan bukan membantu melainkan merugikan harus ke siapa untuk?

6 Januari 2020 pukul 10.29

Ada anggota pp yg bukan membantu malah merugikan harus dilaporkan ke siapa sebelum ke pihak kepolisian? Sy warga sipil yg dipersulit oleh oknum dr provost pp mpc cimahi.. Sy harus bermusyawarah dan lakukan pelaporan harus ke siapa dan dimana.. Mohon petunjuk

6 Januari 2020 pukul 10.30

Untuk pengaduan anggota pp yg melakukan tindakan bukan membantu melainkan merugikan harus ke siapa untuk melaporkannya sebelum ke kepolisian.. Mohon petunjuk?

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost