Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Sawah Baru Akan Di Cetak Di Kuningan | Lawu Post

Sawah Baru Akan Di Cetak Di Kuningan

Sabtu, 06 Februari 20160 comments

Kuningan (LawuPost) Dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan, Korem 063/SGJ merencanakan akan mencetak sawah baru di Desa Gewok Kecamatan Garawangi dan Desa Sindangbarang Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan.
 
Kasrem berharap dengan pencetakan lahan sawah baru akan dapat mendukung percepatan pencapaian swasembada pangan. ”Kegiatan ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat setempat, serta dapat mensukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan, sehingga kita tidak perlu lagi mengimpor bahan makanan dari luar” ujar Teguh Prayitno, saat meninjau lokasi yang akan dijadikan pencetakan sawah baru di wilayah Kabupaten Kuningan, pada hari Kamis 4 Februari 2016 lalu.
 
Pada saat melakukan peninjauan Kasrem 063/ SGJ didampingi Dandim 0615/ Kuningan Letkol Inf Arief Hidayat Sip, Kepala dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Kabupaten Kuningan Ir Triastami,Pasiter Kapten Arh Aef Saefudin, Danramil 1513/ Garawangi Kapten Inf Tri Pujiantoro dan Danramil 1511/ Jalaksana Kapten Inf Muadi.
 
Sementara itu dalam kesempatan yang sama Dandim   Kuningan    mengatakan bahwa rencananya akan diupayakan pencetakan lahan baru untuk mendukung program ketahanan pangan nasional. ”Kedepan akan dilakukan pencetakan sawah baru di wilayah Kabupaten Kuningan sekitar 50 Ha berlokasi di Desa Gewok Kecamatan Garawangi dan  20 Ha Desa Sindangbarang Kecamatan Jalaksana” kata Arief Hidayat.(Pendam III/Siliwangi/Aji).
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost