Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pendataan Pendatang ditempat Kost, Pelihara situasi Aman dan Kondusif | Lawu Post

Pendataan Pendatang ditempat Kost, Pelihara situasi Aman dan Kondusif

Minggu, 14 Februari 20160 comments

Cilegon (LawuPost) Dalam menjaga keamanan dan situasi kondusifitas masyarakat diwilayah Kodam III/Siliwangi, seluruh aparat  teritorial di jajarannya diperintahkan untuk bisa bersinergi dengan aparat terkait juga masyarakat dimana mereaka bertugas.

Perintah tersebut di tindak lanjuti oleh Babinsa kel Ciwaduk kec Cibeber koramil 2301/Cilegon Kodim 0623/Cilegon, Serka Niko untuk membantu pimpinan menciptakan situasi aman di wilayah kerjanya. Setelah berkoordinasi dengan aparat pemerintaha setempat, Serka Niko melakukan pendataan terhadap penghuni di sejumlah kost-kostan dan Kontrakan di wilayah yang berada kel Ciwaduk Kec Cibeber Kota Cilegon. Hal tersebut dilakukan untuk lebih menertibkan data penduduk yang berada di wilayah tersebut, juga dalam rangka mencegah masuknya pendatang yang dapat mengganggu keamanan juga terlibat aksi teror yang beberapa waktu lalu terjadi.

Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Aji Mimbarno mengatakan bahwa pendataan penghuni kontrakan sebagai bentuk upaya, untuk menutup ruang gerak bagi para pelaku kriminalitas, khususnya teroris. "Ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya gerak-gerik teroris yang tinggal di rumah kontrakan. Pendataan dilapangan dilakukan bersama oleh anggota dari Koramil dan Polsek," ujar Aji Mimbarno, Minggu (14/2/2016).

Menurutnya, kewaspadaan dini tersebut untuk memastikan penghuni yang tinggal dan bermukim bukan pelaku kejahatan.  "Sekarang kita akan tingkatkan lagi. Ke depan pemilik kos dan kontrakan juga saya wajibkan untuk menanyakan identitas diri calon penghuni, sebelum diterima tinggal di kontrakannya," katanya.

Sebagai wilayah berkembang, pendataan warga yang menetap di Kota Cilegon secara rutin penting dilakukan, sebagai bentuk mengantisipasi masuknya pelaku kriminal. "Tidak sedikit, rumah kontrakan justru disalah gunakan oleh sebagaian orang, ada yang dibuat tempat mesum, atau tempat persembunyian pelaku kejahatan dan teror," pungkasnya (Pendam III/Siliwangi/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost