Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Korem 064/My Gelar Pasukan Pam Imbangan KTT OKI | Lawu Post

Korem 064/My Gelar Pasukan Pam Imbangan KTT OKI

Senin, 29 Februari 20160 comments

Bandung (LawuPost) Pada tanggal 6 s.d 7 maret 2016, bangsa indonesia akan   menerima  tamu  KTT luar biasa OKI di Jakarta.Organisasi Konferensi  Islam (OKI) sebuah organisasi internasional yang beranggotakan 57 negara dan memiliki perwakilan  tetap  di PBB.  Oleh karena itu Korem 064/MY menyelenggarakan gelar pasukan pengamanan imbangan VVIP KTT OKI ke-5 tahun 2016, bertempat di lapangan upacara Makorem 064/MY, Senin (29/2).Hadir dalam acara tersebut Danrem 064/MY Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi, S.E. Para Dandim, Para Kasi Korem 064/MY, Para Pasi Korem 064/MY, Para Dan/Ka Balak Aju Jajaran Korem 064/MY, Para Perwira, Bintara dan Tamtama se-Wilayah Jajaran Korem 064/MY.

Danrem 064/MY menyampaikan dalam amanatnya bahwa sebagai  bangsa  indonesia,  tentu kita harus mengamankan kegiatan tersebut sebagai tanda kehormatan dan kepercayaan akan kedatangan tamu dari luar negeri yang dalam   pelaksanaannya bekerjasama dengan kepolisian sehingga dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai. Berkaitand engan hal tersebut, sesuai dengan amanat UU no. 34 tahun 2004 tentang TNI, pasal 7 ayat 2   tanggal 16 Oktober 2014 tentang pengamanan setingkat Kepala Negara  atau Kepala Pemerintahan. Maka satuan jajaran Korem 064/MY telah menyiapkan satuan untuk dilibatkan operasi imbangan Pam VVIP  dalam rangka  pelaksanaan KTT  luar biasa OKI. Pengamanan terpadu yang dilaksanakan bersinergi dengan kepolisian Polda Banten dan instansi terkait lainnya.

Lebih lanjut Danrem 064/MY menyampaikan Korem 064/MY siap melaksanakan satgas pengamanan wilayah-3 wilayah Serang yang berbatasan langsung  dengan Jakarta (Kodam Jaya). Korem 064/MY telah menyiapkan pasukan 1 SSK dari Kodim 0602/Serang dan 1 SSK dari Yonif 320/BP, dan mendapatkan BKO dari satuan atas yang terdiri dari 2 orang dari Kesdam III/Slw, 2 orang dari Hubdam III/Slw, 1 orang dari pendam III/Slw dan 2 orang dari Deninteldam III/Slw.
 
“Kita semua patut bersyukur karena situasi wilayah Korem 064/MY selama ini cukup kondusif . Sebagai Dansubsatgas pengamanan wilayah, saya menekankan pasukan yang telah  terorganisir dengan baik, sudah siap masuk kedudukan” ujar Danrem. Selanjutnya Danrem juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada prajurit jajaran Korem 064/MYyang tergabung dalam Satgas  Pam  VVIP Imbangan KTT Oki ke-5. (Pendam III/Siliwangi/Yudi)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost