Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kodam III/Siliwangi Siap dukung Pengamanan KTT Luar Biasa OKI | Lawu Post

Kodam III/Siliwangi Siap dukung Pengamanan KTT Luar Biasa OKI

Senin, 29 Februari 20160 comments

Jakarta (LawuPost) Kodam III/Siliwangi  sebagai Satuan Petugas Pengamanan Wilayah (Satgas Pamwil) III,  telah juga menyiapkan diri untuk melakukan pengamanan demi lancarnya perhelatan akbar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) luar biasa Organisasi Konferensi Islam (OKI) di Jakarta, yang akan digelar selama dua hari yakni pada hari Minggu tanggal 6 sampai hari Senin 7 Maret 2016 mendatang yang rencananya akan diikuti oleh 56 Negara. 

Koordinasi dan gelar Tactical Floor Game telah dilakukan, untuk  mensimulasikan pelaksanaan pengamanan pada  KTT OKI.  Sehingga pemahaman pelaksanaan dapat dipahami oleh berbagai pihak yang terlibat. TFG tersebut juga dapat digunakan untuk  melaksanakan pengecekan personel dan materiil dalam rangka kesiapan operasi pengamanan KTT OKI bagi para Komandan Satgaspamwil dan jajarannya.

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Arm Robetson Ismail menjelaskan kegiatan berskala Internasional ini akan melibatkan banyak pihak, untuk itu diharapkan seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Jawa Barat dapat mendukung kegiatan ini.

 "Karena suksesnya acara ini merupakan salah satu tolak ukur bagi Indonesia dimata Dunia Internasional," ujarnya.

Sementara itu Kodim 0621/Kab Bogor, Kodim 0604/Karawang dan Kodim 0602/Serang, yang wilayahnya berbatasan langsung dengan DKI Jakarta secara khusus telah mempersiapkan pengamanan  di setiap jalan pintu masuk yang menuju Ibu kota Jakarta.

Kapendam menghimbau agar dukungan pengamanan KTT  luar biasa  OKI tidak saja dilakukan oleh aparat keamanan, diharapkan seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda mau juga mendukung secara persuasif dengan melakukan pendekatan dan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat, agar dapat bersinergi dengan aparat keamanan dalam mensukseskan pelaksanaan KTT Luar biasa OKI. (Pendam III/Siliwangi/Yudi)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost