Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kasdam III/Siliwangi :”Perlu Waspada Ancaman datang dari Persaingan Penguasaan Energi” | Lawu Post

Kasdam III/Siliwangi :”Perlu Waspada Ancaman datang dari Persaingan Penguasaan Energi”

Jumat, 19 Februari 20160 comments

Bandung (LawuPost) Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto hadiri pembukaan Persidangan Sinode Tahunan Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) yang di gelar di  Hotel Papandayan jalan Gatot Subroto Bandung, Rabu 17 Februari2016 dan dihadiri di hadiri 400 orang peserta.

Pada kesempatan memberikan sambutan, Kasdam III/Siliwangi mengatakan bahwa peran para Pendeta dan pemuka Agama  sangat penting. Hal tersebut  akan lebih baik apabila para pendeta tersebut juga dapat membantu pihak Pemerintah dan TNI untuk memberikan pemahaman kepada pera jemaatnya tentang ancaman yang merongrong NKRI. Selain itu juga memberikan pemahaman tentang jati diri sebagai modal membangun bangsa menuju Indonesia emas.

Lebih lanjut kasdam menjelaskan, bahwa bangsa Indonesia dapat maju, dan menjadi besar serta berdaulat yang pada muaranya akan memberian kesejahteraan pada rakyatnya. Semua itu dikarenakan indonesia memiliki cadangan minyak yang cukup melimpah, juga cadangan barang tambang dan energinya tersedia cukup banyak. Maka dari itu tak heran jika banyak negara-negara lainyang ingin membuat indonesia lemah dan ingin menguasai indonesia. “Perlu diketahui bahwa peta konflik Dunia sejak tahun 2013, 70 % penyebabnya adalah berlarbelakang perebutan Energi” kata Kasdam.

Menurut Kasdam bahwa pada masa kini perlu diwaspadai, karena persaingan yang dilatarbelakangi perolehan energi, cukup terasa. “apalagi menurut perkiraan , pada tahun 2020 Indonesia akan menjadi negara produsen Biofuel terbesar di dunia” tutur Kasdam.

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) adalah kumpulan persekutuan umat percaya Kristen Protestan di Indonesia. Persidangan Sinode Tahunan Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) digelar pada tanggal dari tanggal 17 sampai  20 Februari. (Pendam III/Siliwangi/Di)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost