Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Gubernur Jabar Melantik Oih Burhanuddin Jadi Wakil Bupati Ciamis | Lawu Post

Gubernur Jabar Melantik Oih Burhanuddin Jadi Wakil Bupati Ciamis

Kamis, 04 Februari 20160 comments

Ciamis (LawuPost) Pada kesempatan yang sama, Gubernur juga melantik Arifin Harun Ketra Saputra menjadi Wali Kota Depok menggantikan Nurmahmudin yang habis masa jabatannya. Gubernur Ahmad Heryawan (Aher) memimpin acara mulai pukul 09.00 WIB. Oih Burhanuddin menjadi Wakil Bupati Ciamis periode 2014-2019 menggantikan kekosongan kursi yang ditinggalkan H Jeje Wiradinata yang mengundurkan diri dari jabatannya karena ikut mencalonkan diri dalam pilkada Kabupaten Pangandaran.

Oih Burhanuddin yang saat itu menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ciamis terpilih secara aklamasi melalui musyawarah pimpinan fraksi dan diputuskan dalam rapat paripurna DPRD. Mantan Ketua Komisi 1 DPRD Ciamis ini akan mendampingi H Iing Syam Arifien hingga tahun 2019 mendatang.

Aher meminta Oih bekerja sama dengan pimpinan DPRD Ciamis maupun pemangku kebijakan, sehingga proses pemerintahan berjalan lancar. "Saya juga mengucapkan selamat mengemban tugas baru di tempat yang baru untuk H Jeje Wiradinata, "kata Aher. Seperti diketahui, H Jeje Wiradinata melepas jabatannya setelah mengikuti Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Pangandaran beberapa waktu lalu. H Jeje menjadi pemenang bersama pasangannya, H Adang Hadari.

Aher mengapresiasi kinerja DPRD Ciamis yang sudah melakukan proses pengisian kekosongan jabatan Wakil Bupati dengan cepat dan lancar. “Kecepatan DPRD Ciamis melakukan proses pemilihan Wakil Bupati Ciamis menunjukan kerjasama yang baik dan sinergi yang bagus antara pimpinan DPRD dengan Pemangku Kebijakan Kabupaten Ciamis, “ujar Aher. Aher juga mengucapkan terima kasih kepada mantan Wakil Bupati Ciamis, H Jeje Wiradinata yang sudah membantu Bupati Ciamis mewujudkan program pembangunan yang inovatif. Bahkan setelah terpilihnya H Jeje Wiradinata menjadi Bupati Pangandaran memiliki tugas baru untuk memajukan daerah pantai selatan.

Bupati Ciamis H Iing Syam Arifin menyambut baik kehadiran Oih untuk mendampinginya memimpin hingga tiga tahun mendatang. Menurutnya, penggantian kekosongan wakil bupati memang lebih cepat dan tepat waktu. “Mulai dari proses pemilihan di DPRD hingga pelantikan tidak ada kendala, malah sangat cepat dibandingkan dengan daerah lain, “ujarnya. H Iing mengaku, hubungan antara dirinya dengan Oih sudah baik sekali karena sudah kenal lama, sehingga kedepan dipastikan akan berjalan lancar. “Selama ini kan kita sudah melakukan kerjasama, sejak saya wakil bupati kemudian terpilih menjadi bupati, Pak Oih saat itu sebagai Ketua Komisi 1 DPRD, “ujarnya.

Sementara itu, Oih Burhanuddin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ciamis, H Iing Syam Arifien dan seluruh pimpinan partai politik di Ciamis, pimpinan DPRD serta masyarakat. “Karena berkat kerjasama dan pengertiannya yang baik dari semua pihak, prosesi pemilihan sampai pelantikan wakil bupati berjalan lancar. Selanjutnya saya akan berjuang melaksanakan amanah ini dengan maksimal, “ujarnya.

Dikawal Kades
Wajah kegembiraan terpancar dari sejumlah Kepala Desa yang berada di wilayah Kecamatan Cipaku yang larut dalam euforia, sebab pelantikan Oih Burhanuddin menjadi Wakil Bupati Ciamis yang dilaksanakan di Gedung Sate menjadi sejarah tersendiri, dimana Oih menjadi pemimpin di Tatar Galuh yang berasal dari Kecamatan Cipaku. Karuan kegembiraan, kebanggaan sekaligus harapan besar terpancar dari banyak warga Cipaku yang diwakili para kades yang ada di wilayah Kecamatan tersebut.

Malah saking senangnya, lebih dari 10 kades dari13 Desa yang ada berinisiatif datang ke gedung sate meski jatah undangan dibatasi hanya 100 orang tak menyurutkan Dede Yahdi dan kawan-kawan menyaksikan secara langsung warganya yang dilantik menjadi Wakil Bupati Ciamis. Pada malam sebelum pelantikan digelar, para kades tesebut sempat menemui Oih disebuah hotel yang ada di Kota Kembang untuk menyampaikan langsung dukungan moral terhadap kader PDI Perjuangan tersebut.

Oih yang tak menduga akan kedatangan para kades tersebut terlihat senang bercampur haru. Maka, dia sempat mempersilahkan para kades untuk berbincang bersama, termasuk dengan Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifien yang tengah bersamanya. Pada proses pelantikan, para kades memang tidak bisa masuk pada ruangan prosesi alias hanya menyaksikan melalui layar. Dede Yahdi, Kades Selamanik mengaku tak mempersoalkan semua itu. Menurut dia, yang penting mereka bisa menyaksikan sekaligus mengirim dukungan moral bagi salah seorang putra terbaiknya dilantik menjadi pimpinan daerah. “Jelas kami mewakili seluruh warga Cipaku merasa senang dan bangga, sehingga berinisiatif untuk datang langsung ke gedung sate, “ujar dia.

Usai pelantikan, para kades itu pun langsung melakukan pengawalan mulai dari Gedung sate hingga rumah dinas Ciamis. Lontaran harapan mulai perealisasian gedung dakwah, jalan Selamanik-Bangbayang maupun Jalan Buniseuri-Jalatrang mengemuka saat sesi dialog pertama Oih di rumah dinasnya di Jalan Ir. H.Djuanda. Mendengar harapan itu, Oih menjawab diplomatis. “Sebagai Wabup, tentu kini saya tidak hanya milik warga Cipaku maupun PDIP, melainkan sudah menjadi milik warga Ciamis. Hanya saja, harapan soal tiga hal itu akan saya perjuangkan. Mohon doa restunya saja, “ujar Oih. (Mamay/Dian)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost