Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Tiga Film Melawan Korupsi | Lawu Post

Tiga Film Melawan Korupsi

Kamis, 28 Januari 20160 comments

Jakarta (LawuPost) “KPK tidak akan bisa sendirian, kita harus mengajak masyarakat semua terus berjuang, sehingga korupsi bisa dihilangkan dari negara kita,” tutur Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo, di Goethe Institute, Jakarta, Jumat (22/1).

Agus hadir dalam peluncuran dan pemutaran tiga film dokumenter bertema antikorupsi yang diselenggarakan oleh Transparency International Indonesia (TII). Tiga judul itu antara lain, Menjaga Anak Kandung Reformasi yang berkisah tentang sejarah pembentukan KPK; dan Bergerak dari Daerah yang berkisah tentang gerakan masyarakat mendukung pemberantasan korupsi. Tak hanya itu, TII juga membuat film dokumenter tentang kisah perjuangan anak-anak muda Desa Kekait Daye, Kabupaten Lombok Barat, yang telah memberikan kontribusi penting dalam pemantauan pelayanan publik, khususnya dalam bidang kesehatan. Film tersebut berjudul: Asa di Kekait Daye.

Agus mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh TII dan komunitas lainnya untuk membuat film dokumenter antikroupsi. Menurut Agus, film adalah salah satu media yang dapat menularkan nilai-nilai antikorupsi kepada masyarakat. Dengan begitu, masyarakat akan sadar tentang bahayanya korupsi di lingkungan mereka.

“Mudah-mudahan cara ini akan melawan korupsi itu hilang di masyarakat,” ujar Agus.

Sementara itu, Ketua TII Dadang Trisasongko mengatakan, pihaknya sudah tiga tahun menjadikan media film sebagai alat untuk menyampaikan berbagai macam pesan transparansi publik. Dia sangat percaya pada kekuatan sebuah film.

“Film ini tidak sekedar cerita, tetapi juga menawarkan cara pandang kita, yang harusnya optimis akan pemberantasan korupsi,” ujarnya.

Sebelum pemutaran tiga film dokumenter itu, tampil sebuah aksi teatrikal dari KosaKata. Dimana dalam aksi tersebut menampilkan sebuah ironi di negeri ini, tergambar para koruptor kerap menindas rakyat, menyalahgunakan kewenangannya semena-mena. Acara ini, dimeriahkan pula oleh band indie Marjinal, yang kerap membawakan lagu-lagu antikorupsi.(Humas KPK/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost