Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kodam III/Siliwangi jalin kerja sama Dinas Pertanian di wilayah Jawa Barat | Lawu Post

Kodam III/Siliwangi jalin kerja sama Dinas Pertanian di wilayah Jawa Barat

Selasa, 26 Januari 20160 comments

Bandung (LawuPost) Pembangunan sektor pertanian merupakan pembangunan yang bersifat strategis dan menjadi salah satu program utama pembangunan nasional guna mewujudkan ketahanan pangan nasional. Pencapaian ketahanan pangan nasional sangat ditentukan oleh tingkat produktivitas sektor pertanian yang utamanya berupa pertanian padi dan ditopang dengan produksi jagung dan kedelai, demikian disampaikan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto dalam acara pembukaan Rakor dan Kerja Sama Pertanian Cetak Sawah Kodam III/Siliwangi TA. 2016 yang berlangsung di Aula Kosasih Makodam, Jl. Aceh no 69, Senin (25/1).
 
Menurutnya dewasa ini berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, baik melalui intensifikasi, ekstensifikasi, pengalokasian anggaran termasuk bantuan dana pendampingan bagi TNI dan berbagai upaya sistematis lainnya. “..berbagai upaya peningkatan produktivitas pertanian tersebut tidak terlepas dari spirit kita semua dalam menindaklanjuti Nawacita Presiden guna mewujudkan kemandirian bangsa dalam sektor pertanian…”jelasnya.
 
Pangdam menambahkan   guna memenuhi target yang harus dicapai pada tahun 2016 ini, perlu adanya upaya dan langkah-langkah khusus yang dilaksanakan secara bersama-sama dan terencana di antara berbagai pemangku kepentingan. Setiap elemen mulai dari penyelenggara, pendamping, penanggung jawab dituntut benar-benar memahami akan tugas dan tanggung jawabnya secara lebih terukur, jelas, dan tegas.

Selanjutnya Pangdam mengharapkan     untuk  menghindari ego sektoral dalam pembagian tugas, kedepankan semangat untuk bersinergi dan berinteraksi secara positif,  lakukan selalu pemutakhiran data guna memperkecil kesalahan bertindak akibat data yang tidak valid.  ”…dengan komitmen tersebut saya yakin kita dapat berhasil dalam pelaksanaan tugas penting yang kita emban sekarang ini…”tegas Pangdam.
 
Mengakhiri sambutannya Mayjen Hadi Prasojo mengingatkan  beberapa hal, antara untuk dapat menyelesaikan pelaksanaan cetak sawah pada bulan Juni nanti, mengingat adanya pergeseran waktu pada musim penghujan,  lakukan koordinasi antar instansi sebaik-baiknya serta siapkan administrasi pekerjaan secara benar, serta tidak lupa menyampaikan selamat bertugas dan melaksanakan rakor.
 
Hadir pada kesempatan tersebut Ka Barantan Kemenhan RI yang diwakili Dr. Antarjodikin, M.sc, Sekda Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jawa Barat, Para Danrem, Dandim jajaran Kodam III/Siliwangi, dan Para Kadistan Kabupaten / Kota wilayah Provinsi Jawa Barat serta Ka BBWS Cimanuk. (Pendam III/Siliwangi/Rega)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost