Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danramil dan Babinsa Diberikan Bekal Upsus Guna Dukung Swasembada Pangan | Lawu Post

Danramil dan Babinsa Diberikan Bekal Upsus Guna Dukung Swasembada Pangan

Rabu, 13 Januari 20160 comments

Banten (LawuPost) Komandan Korem  064/MY Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi, S.E, membuka apel Danramil dan Babinsa gel. I wilayah Kodim Pandeglang dan Kodim 0603/Lebak, bertempat di Aula  Badan Diklat Prov. Banten, Pandeglang, Selasa (12/1).

Menurut Wirana, Apel Danramil dan Babinsa yang dilaksanakan di wilayah pandeglang ini memiliki arti yang penting sebagai salah satu upaya komando meningkatkan kesiapan satuan dan aparat di lapangan yaitu para danramil dan para babinsa sehingga wawasan para danramil dan para babinsa sebagai ujung tombak atau unsur terdepan pelaksana pembinaan teritorial yang bersentuhan langsung dengan rakyat harus dapat mempertahankan dan meningkatkan kinerja dan kredibilitasnya sebagai salah satu aparat komando kewilayahan.
Dalam amanatnya Danrem menyampaikan juga, selain untuk memberikan pemahaman terotorial kegiatan ini juga bertujuan  untuk    melaksanakan pendampingan dan pengawalan secara terus menerus dalam upaya khusus (upsus) untuk pencapaian target produksi, guna membantu Pemerintah Daerah dalam Program Swasembada Pangan di wilayah Provinsi Banten.

 TNI khususnya Korem 064/MY akan selalu bersinergi dan membantu pemerintah daerah dalam menyelesaikan setiap program pemerintah diantaranya swasembada pangan nasional. Dalam pelaksanaan apel danramil dan babinsa yang dilaksanakan di Pandeglang tersebut dipaparkan tentang upaya khusus (upsus) target para kepala dinas tentang swasembada pangan nasional terjadi peningkatan serta keberhasilan dalam pertanian dengan bantuan para danramil dan para babinsa jajaran Korem 064/MY di daerah banten.
“ Sampai saat ini target-target Kepala Dinas sudah ada peningkatan  dan keberhasilan dalam pertanian dengan bantuan Babinsa dan Danramil di daerah Banten..” jelasnya.

Program upsus yang diselenggarakan di tiap daerah juga melibatkan seluruh satuan teritorial, hampir seluruh Babinsa Kodim di Korem 064/MY di desa binaannya masing-masing,  melaksanakan pengolahan sawah dalam rangka percepatan tanam.

Hadir dalam acara tersebut Danrem 064/MY,Kasrem 064/MY Letkol Inf Sugiyono, Para Kasi Korem 064/MY, Para Dandim Jajaran Korem 064/MY, Danyonif 320/BP, Asda II Provinsi Banten Ibu Eneng, Badan Ketahanan Pangan Provinsi Banten Dr. Ir. Garjita Budi M,Agr. Kapenrem 064/MY Mayor Inf Asep Suwanda, Kepala BPTP Provinsi Banten, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian, Tim Upsus Dr. Muhammad Yusron Mphil, Dinas Pertanian Provinsi Banten Ir. Agus Thaudid, serta seluruh Para Danramil dan babinsa Jajaran Kodim 0601/Pandeglang dan Kodim 0603/Lebak sebanyak 520 orang. (Pendam III/Slw/Rega)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost