Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Polres Klungkung Perketat Pengamanan Gereja | Lawu Post

Polres Klungkung Perketat Pengamanan Gereja

Sabtu, 26 Desember 20150 comments

Klungkung (LawuPost) Jajaran Polres Klungkung bersama unsur terkait dan pengurus Gereja memperketat pengamanan Gereja yang ada dikabupaten Klungkung, selama perayaan Natal 2015 dan tahun baru 2016, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, terutama gangguan kamtibmas.

Demikian dikatakan Kapolres Klungkung AKBP FX. Arendra Wahyudi SiK, Jumat, 25/12. Pengamanan dilakukan dengan menempatkan personil Polri yang dibantu TNI dan Instansi terkait lainnya di Gereja-gereja dan ditempat-tempat keramaian lainnya yang dianggap rawan, seperti pasar dan tempat pariwisata.

Pengamanan juga dilakukan dengan melakukan penyisiran dengan mempergunakan alat metal detector guna sterilisasi satu jam menjelang missa dimulai guna menjamin umat kristiani dapat menjalankan kebaktian dengan aman dan damai.

Pengetatan pengamanan dilakukan mulai dari pintu gerbang masuk gereja, tempat parkir, arus kendaraan yang keluar masuk geraja.

Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, umat yang hendak melakukan missa Natal dihimbau untuk tidak membawa barang atau perhiasan yang berlebihan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, peran serta masyarakat sangat diperlukan dalam mengantisipasi tindakan yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan.

Kapolres juga mengharapkan, agar masyarakat peka bila mengetahui adanya hal-hal yang mencurigakan dilingkungan tempat tinggal masing-masing, agar segera melaporkannya ke Kantor Polisi terdekat, agar kondisi Kabupaten Klungkung selama Natal 2015 dan penyambutan Tahun baru 2016 dalam keadaan aman.(red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost