Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kodam III/Slw Pamerkan Alutsista TNI AD “Terbuka Untuk Umum Dan Gratis” | Lawu Post

Kodam III/Slw Pamerkan Alutsista TNI AD “Terbuka Untuk Umum Dan Gratis”

Sabtu, 12 Desember 20150 comments

Bandung (LawuPost) Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) Ke-70 tahun 2015, Tentara Nasional Indoneisa Angkatan Darat (TNI AD) secara serentak di Seluruh Indonesia menggelar Pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (alutsista) untuk dilihat secara lebih dekat oleh Rakyat Indonesia.  Di wilayah Kodam III/Siliwangi, pameran digelar di beberapa tempat, diantaranya untuk wilayah Kodim 0618/BS dan sekitar, digelar di Trans Studio Mall (TSM) Bandung jalan Gatotsubroto Kota Bandung, mulai hari ini 13 Desember 2015  sampai dengan hari Rabu 16 Desember 2015 yang akan datang.

Pembukaan dilakukan oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto, dan dihadiri oleh para Pejabat Pemerintah Provinsi Jawa Barat, para Pejabat teras TNI di wilayah Garnisun Tetap II Bandung dan para Pejabat Pemerintah Kota Bandung.

Di Pameran Alutsista, pengunjung dapat melihat dari dekat alutsista yang dimiliki TNI AD, juga dapat menambah ilmu pengetahuan seputar Informasi Militer Umum, mulai dari ke Pangkatan, Satuan dan Fungsinya, selain itu rencananya acara akan dimeriahkan dengan hiburan kesenian, dan pengenalan pakaian TNI AD dari masa ke masa.

Dalam amanat tertulisnya Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo mengatakan tujuan pameran tersebut adalah untuk mengenalkan Alutsista dan perlengkapan lainnya yang dimiliki TNI AD, kemudian menunjukan kesiapan TNI AD. Selain itu, juga  sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada masyarakat, karena telah ikut ambil bagian dalam pembiayaan pembelian Alutsista melalui anggaran negara yang dialokasikan kepada TNI AD.

Pada kesempatan tersebut Kasdam III/Siliwangi berharap Pameran Alutsista TNI AD, dapat menjadi ajang untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada masyarakat, anak-anak. “Kita berharap, melalui Pameran ini diperoleh gambaran tentang dunia kemiliteran Indonesia, hingga menumbuhkan kecintaan kepada bangsa Indonesia. Muara dari itu semua, dikemudian hari akan terbangun kemandirian dalam membuat produk Alutsista tanpa ketergantungan dengan negara lain.” ujar Kasdam.

Alutsisista yang di pamerkan meliputi : Rantis, Ranpur, Kesenjataan, Mat Hub, Mat Zi, Mat Kes, Mat Bekang dll

Selain digelar di Kota Bandung, di Wilayah Kodam III/Siliwangi pameran Alutsista juga di gelar secara serentak tangal 13 s.d 16 Desember 2015 yaitu di Korem 061/SK berlangsung di Lapangan Sempur Kota Bogor.  Korem 062/TN berlangsung di lapangan Kerkop Garut, di Alun-alun Kejaksan Cirebon oleh Korem 063/SGJ, di Karawang Center Park (KCP) Kab. Karawang oleh Kodim 0604/Karawang, di Pendopo Kabupaten Majalengka oleh Kodim 0617/Majalengka, di Lapangan Sahate Purwakarta oleh Kodim 0619/Purwakarta, di Gedung Wisma Karya Kab. Subang  oleh Kodim 0605/Subang dan di Lapangan Sumampir Kota Cilegon Banten oleh Korem 064/MY. Sedangkan di  Korem 061/Sk Bogor, akan digelar pada tanggal 14 Desember 2015.(Rega)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost