Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Gerakan Tanam Padi Serempak Dukung Program Ketahanan Pangan | Lawu Post

Gerakan Tanam Padi Serempak Dukung Program Ketahanan Pangan

Kamis, 10 Desember 20150 comments

Padalarang (LawuPost) Gerakan Tanam Serentak Padi Sawah Partisipasif menuju Swasembada Pangan  merupakan salah satu upaya meningkatkan produksi beras, guna menciptakan ketahanan pangan di wilayah Jawa Barat khususnya dan ketahanan Pangan nasional secara umum.

Menanaman serentak padi yang dilakukan di di desa Kertajaya Kec. Padalarang, Kab. Bandung Barat. Senin (7/12), dihadiri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo dan Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto, merupakan bagian kegiatan Tanam serentak padi yang dilakukan di seluruh Indonesia.

Komando Daerah Militer III/Siliwangi  melalui Koramil Padalarang, bersama muspika setempat  serta masyarakat menanam padi secara serentak guna mendukung program swasembada pangan yang dicanangkan Pemerintah, dengan tema "Kita Tingkatkan Produksi Padi untuk Kesejahteraan Petani dan Ketahanan Pangan"

Gerakan tanam padi bersama yang melibatkan  elemen masyarakat di Desa Kertajaya ini    juga bertujuan meningkatkan kebersamaan antara rakyat dan TNI AD, yang harus terus dipupuk, karena TNI memiliki motto `Bersama Rakyat TNI Kuat`, ujar Pangdam di sela-sela kegiatan.

Selain itu, Gerakan menanam padi itu,  dimaksudkan untuk mensiasati karena semakin kurangnya lahan pertanian, sebagai dampak dari adanya kebutuhan lahan untuk perumahan juga meningkatnya kebutuhan pangan. 

Kegiatan Tanam padi serempak berlangsung secara bersamaan di Jawa Barat  telah dilakukan di berbagai daerah diantaranya, Kodim Cianjur dengan luas lahan pertanian 14 H, Kodim Kuningan 80 H, Kodim Cilegon 7,5 H dan Kodim Cirebon 1 H. (Pendam III/Siliwangi/Rega)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost