Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) SD Negeri Baros Mandiri 1 Cimahi Raih Juara Perlombaan DokCil Awards 2015 | Lawu Post

SD Negeri Baros Mandiri 1 Cimahi Raih Juara Perlombaan DokCil Awards 2015

Jumat, 13 November 20150 comments

Cimahi (LawuPost) Sekolah Dasar (SD) Negeri Baros Mandiri 1 Cimahi bangga dengan prestasi yang diraih siswanya dalam lomba dokter Kecil  (DokCil) Award  2015 yang diadakan  di Kota Bandung beberapa minggu yang lalu,  Siswa yang meraih juara, Aprilia Syalma Anjani Juara III dan Sevira Putri Devianti juara harapan III.

Keikut sertaan dalam perlombaan doter kecil Award tersebut merupakan satu penghargaan yang luar biasa bagi SD Negeri Baros Mandiri 1 Cimahi   hal tersebut disampaikan kepala sekolah SD Negeri Baros Mandiri 1 Cimahi  Hj.Diah Rodiah, SPd. MM, didampingi guru pembimbing UKS Popi Saptawati BA,SPd.SD saat ditemui Tabloid Cerdas di kantornya beberapa hari yang lalu.

Menurutnya, tidak semua sekolah di Kota Cimahi mengirimkan siswanya untuk mengikuti perlombaan dokter kecil Awards  ini.

“Kalau SD Negeri Baros Mandiri 1 mengirimkan peserta karena SD Negeri  Baros Mandiri 1 merupakan sekolah sehat Kota Cimahi, makanya mengirimkan siswanya untuk mengikuti lomba dokter kecil Awards ,” terangnya.

Diakuinya, meskipun belum menjadi juara pertama dalam perlombaan dokter kecil Awards ini,kami selaku Kepala sekolah merasa bangga atas perjuangan siswa dan guru pembimbing , karena mampu menyisihkan  beberapa sekolah lain yang mengikuti lomba.

“Saya merasa bangga atas prestasi yang diraih ini, SD Negeri Baros Mandiri 1 mengirimkan dua peserta dan dua – duanya mampu mendapat juara, meski menjadi juara III dan juara harapan III,” terangnya.

Lebih lanjut Hj.Diah mengatakan perlombaan dokter kecil  ini sangat penting untuk mengasah pengetahuan siswa dalam bidang kesehatan. Kegiatan ini juga dapat memberi inspirasi dan motivasi bagi anak untuk menjadi tenaga kesehatan di sekolahan.

 Dengan diraihnya prestasi ini diharapkan bisa meningkatkan minat peserta didik di tingkat sekolah untuk menjadi dokter kecil, menjadi penggerak hidup sehat dan agar siswa dapat menolong dirinya sendiri terlebih orang lain .

Hj.Diah juga berharap besar kepada para dokter kecil agar peranan dokter kecil dapat dipertahankan dan ditingkatkan karena para dokter kecil mempunyai peranan penting disekolah 

 "Mudah-mudahan dengan hasil lomba dokter kecil ini benar-benar berdampak positif terhadap peningkatan kualitas kesehatan anak didik di SD Negeri Baros Mandiri 1 Cimahi, sehingga pada gilirannya mampu meningkatkan kesehatan," pungkasnya.

 Sementara itu Popi Saptawati BA,SPd.SD selaku Guru Pembimbing juga memberi apresiasi kepada anak didiknya karena mampu menjadi juara.

"Kami bersyukur karena siswa kami dinyatakan menjadi juara III dan juara harapan III dalam lomba Dokter Kecil ini, padahal tahapan dalam perlombaan cukup rumit yang di lalui anak – anak kami,” jelasnya.

 Dengan prestasi yang sudah diraih ini kami akan terus membimbing anak – anak, agar mereka kedepannya lebih siap lagi menghadapi lomba dokter kecil, sehingga SD Negeri Baros Mandiri 1 Cimahi bisa menjadi juara pertama di tingkat Propinsi Jawa Barat.

"Kini setelah berhasil menjadi juara III dan juara harapan III,tentu kami akan terus melakukan evaluasi dan persiapan yang lebih matang lagi, sehingga  kedepannya bisa menjadi juara pertama,” ungkapnya.(Rega/Yudi)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost