Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Polres Klungkung Amankan 440 Liter Miras Jenis Arak | Lawu Post

Polres Klungkung Amankan 440 Liter Miras Jenis Arak

Senin, 16 November 20150 comments

Klungkung (LawuPost) Untuk mengantisipasi kriminalitas menjelang Natal 2015 dan tahun baru 2016, Polres Klungkung menggelar Operasi Pekat Agung 2015. Dalam operasi Pekat tersebut Polres Klungkung dan jajaran berhasil mengamankan 440 liter miras jenis arak, Senin, 16/11.

Menurut Paur Humas Ipda Nyoman sarjana, seizin Kapolres Klungkung, 440 leter miras jenis arak tersebut diamankan dari berbagai tempat yaitu dari tangan tersangka Nengah winarta, alamat Tri Ekabuana, Telun Wayah, Sidemen, dengan TKP Jalan Raya Takmung berhasil diamankan 300 liter jenis arak. Dari tangan tersangka Wayan Suardika, (30), alamat Telun Wayah Kecamatan Sidemen, dengan TKP Jalan Raya Paksebali Satria berhasil diamankan 20 liter miras jenis arak. Dari tangan tersangka Wayan Kardiasa (25), alamat Dusun Pungguluan, Tri Eka Buana, Kecamatan Sidemen, dengan TKP Jalan Raya Paksebali berhasil diamankan 60 liter miras jenis arak. Dari Tangan tersangka Nengah Redep, (30), alamat Desa Telaga Tawang, Kecamatan Sidemen, TKP Jalan Raya Paksebali, berhasil diamankan 30 liter miras jenis arak dan dari tangan tersangka Ketut Budiarta, ( 27) alamat Telunwayah duuran, Kecamatan Sidemen, dengan TKP Jalan raya Paksebali, berhasil diamankan 30 liter miras jenis arak.

Operasi Pekat ini digelar untuk mengurangi angka pelanggaran dan tindak pidana di wilayah Klungkung. Barang bukti Miras jenis arak ini dibawa oleh masing-masing tersangka dengan menggunakan jirigen dan diangkut dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Operasi yang menyasar minuman keras tampa label edar ini bakal terus kami tingkatkan, tak hanya menjelang perayaan hari-hari besar seperti hari raya, juga hari-hari biasa  sebagai bentuk komitmen dalam meniadakan segala bentuk penyakit masyarakat seperti minuman keras, narkoba dan sajam serta bentuk criminal lainnya.

Pengawasan Miras ini akan diperketat untuk mencegah terjadinya dampak yang ditimbulkan oleh miras seperti mabuk dan berujung dengan keributan seperti perkelahian dan kejahatan lainnya akibat berlebihan mengkonsumsi miras itu. Operasi peredaran miras khususnya arak ini diharapkan dapat memberi dampak positif terhadap upaya memelihara kamtibmas diwilayah Klungkung, karena ditenggarai gara-gara miras banyak tindakan kriminal yang muncul seperti perkelahian, untuk itu dengan operasi ini peredaran miras di Klungkung bisa dikurangi. Miras yang berhasil diamankan tersebut nanti akan dimusnahkan, setelah mendapatkan penetapan hukum dari Pengadilan Negeri.(red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost