Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) H.Abubakar Senang Mengangkat PNS Dan Berat Hati Jika Berhentikan PNS | Lawu Post

H.Abubakar Senang Mengangkat PNS Dan Berat Hati Jika Berhentikan PNS

Kamis, 19 November 20150 comments

Lembang (LawuPost) Sebagai pembina kepegawaian di Lingkup Pemerintah Kab. Bandung Barat, Bupati Bandung Barat, H. Abubakar mengaku dirinya mengaku sangat senang ketika harus mengangkat seseorang menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Karena hal tersebut bisa memberikan kebahagian tersendiri bagi yang diangkat.

 Beda halnya ketika harus memberhentikan seseorang dari PNS, baik dengan alasan indisipliner ataupun yang lainnya. Karena menurutnya, untuk memberhentikan seseorang harus melalui berbagai tahapan dan pertimbangaan agar tidak terjadi kesalahan.

 "Terus terang saya sangat senang jika harus mengangkat seseorang menjadi PNS. Tapi sebaliknya, saya akan sangat berat jika harus memberhentikan seseorang menjadi PNS. Pasalnya akan banyak tahapan dan pertimbangan yang harus dilakukan. Selain itu, prosesnya juga membutuhkan waktu yang cukup lama," terang Bupati ketika membuka Diklat Prajabatan Angkatan I Golongan 1,2 dan 3 dari Ktegori 1 dan 2 Lingkup Pemerintah Kab. Bandung Barat Tahun 2015 di Lembang, Senin (9/11) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Abubakar meminta seluruh Aparatur termasuk yang tengah menjalani Diklat Prajabatan untuk merubah sikap dan paradigma dengan meningkatkan etos kerja serta loyalitas dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai pelayan masyarakat. Sehingga menyelesaikan masa bakti dan pengabdian sebagai pelayan masyarakat hingga pensiun kelak.

"Selain menuntut hak, saya meminta seluruh aparat di Kab. Bandung Barat untuk lebih mengutamakan kewajiban dalam melaksanakan tugas baik yang berhubungan dengan pemerintahan maupun kemasyarakatan. Namun, yang lebih penting lagi, hindari sanksi dengan meminimalisir kesalahan yang bisa merugikan diri sendiri serta institusi," jelasnya.

Sebagai abdi negara, Ia meminta aparatur untuk selalu berinvestasi dalam kebaikan sebagai bekal dalam kehidupan. Karena, ketika kita menananmkan suatu kebaikan maka kita akan menuai kebaikan pula, baik dari atasan maupun institusi. (di)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost