Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Antisipasi Teror Polres Klungkung Perketat Pengamanan Pelabuhan Rakyat | Lawu Post

Antisipasi Teror Polres Klungkung Perketat Pengamanan Pelabuhan Rakyat

Selasa, 17 November 20150 comments

Klungkung (LawuPost) Paham ISIS berkembang sangat pesat dan sudah berani menyerang Negara, seperti Paris. Agar hal tersebut tidak terjadi di Klungkung,  seperti Bom Bali I dan Bom Bali II. Polres Klungkung sudah melakukan pemetaan keamanan, dengan memperketat penjagaan dipintu-pintu masuk menuju ke Klungkung dan Nusa penida seperti pelabuhan rakyat, dan jalur-jalur tikus lainnya disepanjang pantai yang ada di Klungkung daratan dan Nusa Penida serta lembongan.

Demikian dikatakan Kapolres Klungkung AKBP FX. Arendra wahyudi SiK pada saat jumpa pers dengan awak media, bertempat di Mapolres Klungkung Selasa, 17/11.

Sebagai pintu masuk ke Klungkung,  pemeriksaan dan penjagaan ketat telah diberlakukan di Pelabuhan Rakyat yang ada di Daratan Klungkung seperti Tri Buana, Pelabuhan rakyat Kusamba dan pelabuhan rakyat Pesinggahan.

Sedangkan Pelabuhan rakyat yang ada di Nusa Penida seperti Buyuk, Sampalan, Mentigi dan Toya Pakeh serta Pelabuhan Lembongan.
Pemeriksaan di Pelabuhan Rakyat tersebut dilakukan terhadap orang, barang dan kendaraan yang memasuki wilayah Klungkung dan Nusa Penida, serta Lembongan.

Untuk sementra pengamanan dilakukan Polsek sejajaran, dibantu Anggota Sabahara Polres Klungkung. Sementara petugas pengamanan yang ada di beberapa titik, seperti Pos Goa Lawah, Pos Tiing Adi dan Pos Lepang diminta lebih waspada lagi, jangan lengah.

Pengamanan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi masuknya kelompok isis, senpi, sajam dan barang terlarang lainnya ke Kabupaten Klungkung.

Disamping itu Polres Klungkung bersama-sama dengan Instansi terkait lainnya dan Pecalang juga akan mendata tempat kos dan penghuni Kos, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pada kesempatan tersebut Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar ikut bersama-sama menjaga lingkungannya dan apabila menemukan orang yang tidak dikenal atau mencurigakan segera laporkan keaparat Desanya atau kepada Polisi terdekat.(red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost