Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Prajurit TNI Siap Bantu PLKB | Lawu Post

Prajurit TNI Siap Bantu PLKB

Minggu, 25 Oktober 20150 comments

Cirebon (LawuPost) Sebanyak 60 orang prajurit yang terdiri dari anggota Kodim 0612/Kota Tasik, Kodim 0614/Kota Cirebon, Kodim 0620/Kab. Crb, Kodim 0615/Kuningan, Kodim 0616/Indramayu & Kodim 0617/Majalengka mengiikuti  penataran Tenaga penyuluh keluarga berencana (PKB) dan petugas lapangan keluarga berencana (PLKB) yang dilaksanakan oleh Badan Kependudukan Keluarga Berancana Nasiona (BKKBN) bertempat di kantor BKKBN Kota Cerebon Jl. Kesambi Cirebon. Penataran tersebut digelar sejak tanggal 22 s.d 24 Oktober 2015.

Hal tersebut dilakukan, karena BKKBN saat ini kembali membutuhkan Tenaga penyuluh keluarga berencana (PKB) dan petugas lapangan keluarga berencana (PLKB). Untuk itu Kantor BKKBN bekerjasama dengan TNI untuk memberikan penataran kepada para Babinsa, agar dapat membantu Tenaga Penyuluh Keluarga Berencana yang saat ini masih terbatas.

Menurut Kepala BKKBN, Surya Chandra Surapaty, setelah memastikan berapa PLKB untuk memenuhi target yang dibutuhkan yakni satu PLKB/PKB dua desa, maka akan dilakukan rekrutmen mulai bulan Januari 2017.

"Nantinya secara bertahap kita akan merekrut PLKB yang baru. Sesuai target yang diberikan ke kami, tahun 2019 harus memiliki 40.872 orang," katanya.

Kerjasama dengan TNI, diharapkan akan membantu BKKBN dalam melaksanakan tugas penyuluhan KB, sebelum perekrutan tenaga PLKB/PKB dapat terealisasi. (Pendam III/Siliwangi/Aji.R)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost