Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Polres Klungkung Gelar Pasukan Operasi Zebra Agung - 2015 | Lawu Post

Polres Klungkung Gelar Pasukan Operasi Zebra Agung - 2015

Kamis, 22 Oktober 20150 comments

Klungkung (LawuPost) Kepolisian Resort Klungkung melaksanakan apel gelar Pasukan Operasi Zebra Agung - 2015. Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang Kamseltibcarlantas.

Pelaksanaan Apel itu, dilaksanakan dihalaman depan Mapolres Klungkung, dipimpin langsung oleh Kapolres Klungkung AKBP FX. Arendra Wahyudi SiK, yang diikuti dari sejumlah instansi lain, seperti TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.


Kapolres dalam amanatnya menyampaikan, bahwa Ops Zebra ditahun 2015, dan akan berlangsung selama 14 hari kerja mulai dari tanggal 22 oktober s/d 4 nopember 2015. Operasi Zebra ini akan difokuskan pada pengendara dan penumpang kendaraan
bermotor roda dua yang tidak memakai Helm, kelengkapan sepeda motor seperti spion, reting serta surat-surat seperti SIM dan STNK. Serta kendaraan roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman.
"Apel ini kita gelar bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil  maupun sara pendukung lainnya seperti kelengkapan dan perlengkapan para personil yang akan bertugas dalam Ops Zebra Agung ini, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan. 
 
 sebab perlu kita ketahui bersama, bahwa lancar tidaknya arus lalu lintas dijalan raya itu sangat berhubungan dengan kinerja tugas Kepolisian serta Instansi terkait lainnya dan masyarakat pengguna jalan itu sendiri dalam mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Data lakalantas di Kabupaten Klungkung ditahun 2015 ini mengalami penurunan bila dibandingkan dengan tahun 2014. Sebanyak 25 %.

Data laka lantas 2015 dari bulan Januari sampai September laka lantas jumlah 47 kasus, dengan meninggal dunia 16 orang, luka berat 1 orang, luka ringan 62 orang dan kerugian materiil Rp. 80.800.000.

Sedangkan ditahun 2014 dari bulan Januari-september, lakalantas jumlah 62 kasus, yang meninggal dunia 22 orang, luka berat 9 orang, luka ringan 65 orang dan kerugian materiil 106.800.000.

Kasus laka lantas yang terjadi diwilayah Kabupaten Klungkung didominasi oleh kendaraan roda dua. Kebanyakan yang meninggal dunia masih usia  produktif.

Dijelaskannya lagi, Ops Zebra dilakukan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam mengendaraikendaraan dijalan raya, meminimalisir lakalantas, menciptakan pelopor keselamatan berrlalulintas, menciptakan kepercayaan masyarakat pada Polri demi mewujudkan keamanan dijalan raya, serta prinsip keselamatan dan penegakan hukum.(red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost