Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Hj. Elin Abubakar Akan Raih Penghargaan Satyalencana | Lawu Post

Hj. Elin Abubakar Akan Raih Penghargaan Satyalencana

Jumat, 30 Oktober 20150 comments

Ngamprah (LawuPost)  H.Elin Suharliah Abubakar terpilih menjadi calon penerima penghargaan Satyalencana Kebaktian Sosial dari Direktorat Kepahlawanan dan Kesetiakawanan Sosial Kementerian Sosial. Penghargaan tersebut diberikan kepada tokoh perempuan penggerak dan penyelenggara kesejahteraan sosial.

Kepala  Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transnmigrasi Kabupaten Bandung Barat Heri Partomo S.Ip  kepada awak media ,emgatakan bahwa penghargaan tersebut rencananya akan diberikan pada tanggal 20 Desember nanti di Kupang, NTT bertepatan dengan Hari Kesetiakawanan Sosial Tingkat Nasional.

Peraih penghargaan ini telah diverifikasi langsung dari tim Kementerian Sosial, Andi Hanindito pada Rabu (7/10/2015) malam.

“Tim verifikasi datang langsung ke KBB untuk melakukan verifikasi kepada calon penerima Satyalencana. Verifikasi ini mencakup berbagai aspek yang berkaitan dengan bidang sosial dan kemanusiaan,” ujarnya, di Ngamprah, Kamis (8/20/2015).

Heri menuturkan, kriteria penerima Satyalancana Kebaktian Sosial cukup berat, di antaranya berjasa terhadap bangsa secara kontinyu selama 5 tahun, melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, dan menghasilkan inovasi yang menyejahterakan masyarakat. Selain itu, calon penerima penghargaan ini juga bisa diusulkan untuk orang yang telah melakukan donor darah sebanyak 100 kali.

Terpilihnya Elin Suharliah Abubakar sebagai calon penerima Satyalencana, lanjut dia, lantaran berbagai aktivitasnya di bidang sosial melalui berbagai organisasi yang diketuainya.

Selain itu, tim verifikasi juga memberikan penghargaan khusus terhadap Elin yang memfasilitasi isbat nikah bagi keluarga tidak mampu bekerja sama dengan Pengadilan Agama Cimahi yang mencakup wilayah KBB, Cimahi, dan Kabupaten Bandung.

“Kegiatan lain yang mendapat perhatian adalah program Gerakan Perempuan Membangun Lembur Cermat (Gempungan Lembur Cermat), dimana Elin Suharliah Abubakar selaku ketua umum. Program ini membantu pemerintah untuk menyejahterakan anak, perempuan, dan keluarga tidak mampu,” tuturnya.(PRLM/Di)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost