Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Bupati Bandung Barat, H. Abubakar Sempat Khawatirkan Visa Calhaj KBB | Lawu Post

Bupati Bandung Barat, H. Abubakar Sempat Khawatirkan Visa Calhaj KBB

Minggu, 06 September 20150 comments

Padalarang (LawuPost)  Mengetahui adanya permasalahan jemaah calon haji dibeberapa daerah akibat belum selesainya visa (ijin tinggal sementara) dari kantor imigrasi yang menyebabkan jemaah calon haji ditunda keberangkatannya, membuat Bupati Bandung Barat, H. Abubakar sempat khawatir akan terjadi permasalahan serupa pada jemaah calon haji asal Kab. Bandung Barat.

Pasalnya, menjelang hari keberangkatan, Abubakar mendapatkan laporan adanya permasalahan visa jemaah calon haji yang belum selesai. Namun, hingga hari keberangkatan ternyata hal tersebut bisa diselesaikan.

"Alhamdulillah hingga hari keberangkatan ini seluruh jemaah calon haji gelombang pertama asal Kab. Bandung Barat bisa diberangkatkan seluruhnya. Meski sempat ada Visa yang belum selesai beberapa hari lalu, namun sampai hari terakhir hal tersebut bisa teratasi," ujar Bupati seraya mengungkapkan kegembiraannya ketika melepas pemberangkatan 450 jemaah calon haji yang. Merupakan gelombang pertama asal Kab. Bandung Barat dan tergabung pada kloter 23 Jawa Barat di Padalarang, Sabtu (29/8) siang.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kantor Kementerian Agama Kab. Bandung Barat yang telah bekerja keras dan berusaha maksimal, sehingga bisa mengatasi berbagai permasalahan yang sempat terjadi, sehingga berhasil memberangkatkan seluruh jemaah calon haji.

Sementara itu, Kepala Kntor Kementerian Agama Kab. Bandung Barat, Drs. H. Asep Ismail, M.Si berharap seluruh jemaah calon haji agar dapat menjaga niat ibadah hajinya secar istiqomah. Sebab, nyaman tidaknya proses ibadah haji sangat tergantung dari niat awal para jemaah.

"Karena tidak sedikit jemaah calon haji yang mengalami masalah akibat niat awal yang tidak baik. Karena perkatan dan perbuatan selama menjalankan ibadah haji sangat berpengaruh kepada tingkat kenyamanan jemaah," terangnya.

Untuk menghindari timbulnya permasalahan, Asep minta ketua rombongan dan petugas kloter untuk senantiasa memperhatikan para jemaah. Jangan sampai sibuk mementingkan kepentingan sendiri sementara jemaah ditelantarkan.(Hum KBB/Di)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost