Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Benih Varietas IPB 3S Hasilkan Panen Yang Besar | Lawu Post

Benih Varietas IPB 3S Hasilkan Panen Yang Besar

Jumat, 25 September 20150 comments

Karawang (LawuPost) Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Sutjipto  mendampingi kunjungan kerja Menteri Pertanian Dr, Ir, H. Andi Amran Sulaiman, MP beserta rombongan meninjau Ds. Mekarsari Kec. Banyusari Kabupaten Karawang. Jumat (25/9).

Ditengah kuatnya El Nino, yang memberi dampak kekeringan pada sejumlah wilayah di tanah air,
justru hari ini, Panen raya dilakukan di area yang luasnya sekitar 500 hektare tanaman padi, dan rencananya yang akan di panen sekitar 7 ha, di Desa Mekarsari, Kecamatan Bayu Sari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Panen raya saat ini terasa istimewa karena di hadiri oleh Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman,Mentan mengaku, bangga dengan keberadaan benih Varietas IPB 3S, yang dipanen ini mampu memberikan hasil panen yang baik dan cukup melimpah hingga memberikan sumbangsih yang sangat besar untuk tercapainya program swasembada pangan pemerintah.

Dalam kesempatan yang sama Danrem 063/SGJ mengharapkan keberadaan Babinsa yang berperan sebagai pendamping kelompok Tani yang ada wilayah Kabupaten Karawang untuk selalu melekat dengan petani guna mengetahui kendala yang di hadapi dan cepat untuk mencarikan solusinya.

Selain itu Danrem mengharapakan Kegiatan antara Babinsa dalam melaksanakan pendampingan kepada  petani agar selalu dikoordinasikan dengan dinas terkait, sehingga dapat memberikan pengetahuan kepada petani tentang cara peningkatan produktifitas hasil pertanian, menuju terwujudnya  Jawa Barat sebagai Lumbung Padi Nasional.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dirjen tanaman pangan Ir. Hasil Sembiring, Kepala Badan Karantina Ir. Banun Harpini, Kalitbang Pertanian Dr. M Syakir, BB Padi Kementrian Padi Dr. Aljamir, Aster Kasdam III/Slw Letkol Inf Ujang Sudrajad, Dandim 0604 Karawang Letkol Arm Wahyu Widodo dan kelompok Tani Kab. Karawang.(Pendam III/Siliwangi/Rega).
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost