Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Bencana Kekeringan di Cirebon | Lawu Post

Bencana Kekeringan di Cirebon

Selasa, 29 September 20150 comments

Cirebon (LawuPost) Seluruh lapisan masyarakat, TNI, Polri, Pemda dan lainnya melaksanakan sholat Ghoib dilanjutkan sholat Istisqo di Lapangan sepak bola Ds. Bungko Kidul Kec. Kapetakan Kab. Cirebon, Sholat ini di gelar agar mendapatkan keberkahan diturunkannya hujan. 
 
Sholat yang di ikuti oleh seluruh lapisan masyarakat dihadiri pula oleh Danrem 063/Sgj Kolonel Inf Sutjipto, Dirut PDAM Kab. Cirebon, Dandim 0620/Kab.Cirebon, Danlanud Sukani, Dandenkesyah Cirebon, Kaden Brimob Denpor C Polda Jabar, Muspika  Kec. Kapetakan dan masyarakat Ds. Bungko Kidul. Selasa (29/9).

Danrem 063/Sgj  menyampaikan, sholat tersebut adalah bentuk solidaritas sesama umat muslim dan rasa perihatin terhadap bencana kekeringan yang berkepanjangan yang terjadi di Kabupaten Cirebon khususnya dan bangsa Indonesia umumnya .

Lebih lanjut Danrem mengajak kepada seluruh Jamaah  untuk melaksanakan Sholat Istisqo dengan kekhusyukan, keihklasan serta meminta pengampunan kepada Alloh SWT atas segala kesalahan dan dosa, mudah-mudahan dengan permohonan secara masal ini, rahmat Alloh SWT berupa hujan segera turun, sehingga tidak ada lagi kekeringan, cuaca tidak lagi panas menjadi nyaman.

Shalat istisqa atau shalat meminta hujan ini dipimpin oleh KH. Abdul Somad  dari Ketua MUI Kec. Kapetakan serta penceramah/kutbah Ustad Abdul Manan S.Ag menyampaikan pada zaman nabi Nuh As pernah tidak diturunkan hujan selama 2 tahun  dengan doa bersama-sama memohon hujan kepada Alloh SWT, maka doa tersebut di kabulkan dengan diturunkanya hujan.

Selain melaksanakan Sholat Istisqo Danrem 063/SGJ memberikan bantuan air bersih sebanyak 20 tangki kepada masyarakat sekitar semoga dengan bantuan air ini dapat bermanfaat bagi sebagian masyarakat Kabupaten Cirebon.(Pendam III/Slw/Aji.R).
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost