Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Sikap Kebersamaan Mewarnai Kegiatan Peringatan HUT RI Ke-70 di SMKN 1 Kawali | Lawu Post

Sikap Kebersamaan Mewarnai Kegiatan Peringatan HUT RI Ke-70 di SMKN 1 Kawali

Selasa, 18 Agustus 20150 comments

Ciamis (LawuPost) Peringatan HUT RI ke-70 di SMKN 1 Kawali sebagai momen untuk mempererat tali silaturahmi antar warga sekolah baik itu Kepala Sekolah, Guru, karyawan dan peserta didik selain memeriahkan peringatan hari kemerdekaan ke-70 itu sendiri. Berbagai rangkaian kegiatan diadakan dari mulai jalan santai, permainan tradisional dan bhakti sosial semata-mata diadakan pihak SMKN 1 Kawali untuk mentafakuri serta mengenang nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan selain menanamkan sikap nasionalisme terhadap anak didik tentang nilai kebersamaan dan karakter bangsa.

Kepala SMKN 1 Kawali, Drs. H Hadi Sumantoro, M.Pd disela-sela kegiatan peringatan HUT RI ke-70 yang dipusatkan di kampus SMKN 1 Kawali menegaskan, bahwa peringatan HUT RI ke-70 di SMKN 1 Kawali sebagai momentum dalam memaknai arti dari sebuah perjuangan yang dilakukan para pahlawan bangsa ini dari segala bentuk penjajahan. Generasi penerus bangsa ini harus bisa menghormati dan menghargai hasil jerih payah yang sudah ditorehkan para pahlawan bangsa ini untuk melepaskan diri dari segala bentuk penjajahan meskipun nyawa taruhannya, tinggal sekarang kita sebagai generasi penerus mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif untuk membangun bangsa ini sesuai dengan kompetensi keahlian yang dimilikinya.

“Dengan perayaan yang kian semarak dilakukan, harus bisa berdampak bagi semangat nasionalis terutama bagi para anak didik sebagai generasi bangsa ini, bukan hanya seremonial belaka. Jadikan ajang peringatan Agustusan ini untuk mengasah kreativitas sekaligus kekompakan dan kebersamaan dalam mengkomunikasikan segala sesuatu untuk kemajuan pendidikan antara pihak sekolah dengan para anak didik serta orang tua/wali murid sendiri sehingga kelak lulusan-lulusan dari SMKN 1 Kawali bisa berbaur di masyarakat untuk mengaplikasikan ilmunya dalam rangka membangun bangsa ini. Lebih-lebih pada era MEA sekarang, bangsa dan negara ini wajib memiliki daya saing yang tinggi sebab kalau tidak kita akan kembali dijajah oleh pihak lain. Sebagai rakyat yang merdeka kita harus memiliki dignity, “tegas H Hadi.

Pelaksanaan HUT RI ke-70 di SMKN 1 Kawali, kata H Hadi, sesuai dengan edaran dari Bupati Ciamis yang menegaskan bahwa dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Ke-70 Kemerdekaan RI Tahun 2015 Tingkat Kabupaten Ciamis hendaknya diisi dengan kegiatan-kegiatan masyarakat dengan memperhatikan hal-hal bahwa perayaan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2015 agar dijadikan momentum sebagai sarana pendidikan dan hiburan bagi rakyat. Penyelenggaraan acara-acara hiburan hendaknya tidak hanya berpusat di Ibukota, Kabupaten/Kecamatan, tetapi menyebar ke wilayah-wilayah Desa/Kelurahan sampai ke Dusun/RW, agar masyarakat di wilayah ikut menikmati dan berpartisipasi secara optimal.

Panitia Penyelenggara hendaknya senantiasa berkoordinasi dengan unsur/aparat keamanan dalam setiap penyelenggaraan acara hiburan agar keseluruhan acara dapat berlangsung secara lancar, rapi, tertib dan teratur. Mendorong seluasnya mungkin prakarsa dan kreativitas masyarakat dalam penyelenggaraan acara peringatan serta mengedepankan hiburan khas daerah/tradisional, sehingga hakekat peringatan dari masyarakat oleh masyarakat dan antuk masyarakat benar-benar terwujud. (mamay/dian)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost