Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Program Polisi Sahabat Anak Di Sd Semarapura Kauh | Lawu Post

Program Polisi Sahabat Anak Di Sd Semarapura Kauh

Selasa, 11 Agustus 20150 comments

Klungkung (LawuPost) Sat Lantas Polres Klungkung melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak dengan mengunjungi Sekolah-sekolah  TK dan SD untuk memperkenalkan pengetahuan dasar disiplin dalam berlalu lintas.
Demikian dikatakan Kasat Lantas Polres Klungkung AKP. I Gusti Nyoman Wintara di Mapolres Klungkung, Selasa, 11/8.


Dalam kegiatan Polisi sahabat anak, di SD Semarapura Kauh Dikmas Lantas Polres Klungkung  memberikan pendidikan dasar disiplin berlalu lintas diantaranya seperti, gerakan pengaturan lalu lintas, pengenalan rambu rambu lalulintas dan menyeberang ditempat penyeberangan seperti zebra cross.
Pengenalan disiplin lalu lintas sejak usia dini ini diharapakan ketika mereka mulai beranjak dewasa, mereka semakin mengerti dan paham tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

Materi tentang tugas pokok polisi juga diperkenalkan dengan harapan anak sudah tidak menjadikan polisi sebagai mahluk yang menakutkan baginya. Pengenalan materi diberikan dengan metode belajar sambil bermain disesuaikan dengan tingkat pendidikannya.

Kasat Lantas juga mengatakan, Polisi sahabat anak ini adalah salah satu program Sat Lantas Polres Klungkung untuk menanamkan budaya taat hukum dan tertib berlalu lintas serta memiliki etika berlalu lintas kepada masyarakat sejak dini.

Selain di SD Semarapura Kauh, Polisi sahabat anak juga telah mendatangi TK Sedayu, TK Negeri Klungkung dan TK Tunas Kasih.

 Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini rutin dilaksanakan di sejumlah Taman Kanak – Kanak dan Sekolah Dasar yang berada di wilayah Klungkung . Oleh karena itu Sat Lantas Polres Klungkung  akan selalu mengharapkan kerjasama dengan TK dan SD yang lain untuk bersama menciptakan generasi yang baik dan tertib dalam berlalu lintas. (Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost