Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Penyerahan Pasukan Kodam III/Siliwangi dari Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim kepada Mayjen TNI Hadi Prasojo | Lawu Post

Penyerahan Pasukan Kodam III/Siliwangi dari Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim kepada Mayjen TNI Hadi Prasojo

Minggu, 30 Agustus 20150 comments

Bandung (LawuPost) Upacara penyerahan pasukan yang digelar di Lapangan Makodam III/Siliwangi, Sabtu 29 Agustus 2015,  merupakan tindak lanjut dari Serah Terima Jabatan Pangdam III/Siliwangi dari Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim kepada Mayjen TNI Hadi Prasojo pada hari jumat 28 agustus 2015 kemarin di Mabesad Jakarta. Selanjutnya Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim akan bertugas di Mabes TNI sebagai Komandan Komando Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Mayor Jenderal TNI Dedi Kusnadi Thamim menyampaikan ucapan terimakasih pada semua prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi yang telah membantunya selama menjabat Pangdam III/Siliwangi.

Sementara itu  Pangdam III/Siliwangi yang baaru, Mayjen TNI Hadi Prasojo, berharap agar seluruh loyalitas dan pengabdian prajurit dan PNS yang selama ini telah ditunjukan dengan baik, agar senantiasa dipertahankan dan ditingkatkan. Loyalitas dan pengabdian seorang prajurit, bukan hanya ditunjukan kepada siapa perwira yang memimpinnya, tetapi harus diberikan untuk kepentingan bangsa dan negara yang sangat kita cintai ini.

“Prajurit Kodam III/Siliwangi ini, merupakan prajurit yang sangat dibanggakan bukan saja oleh masyarakat jawa barat dan banten, tetapi juga bangsa Indonesia. Untuk itu diharapkan dapat dipertahankan dan tingkatkan” kata Hadi Prasojo.

Mayor Jenderal TNI Dedi Kusnadi Thamim hampir genap 2 tahun memimpin Kodam III/Siliwangi, sejak tanggal 30 agustus 2013 sampai dengan 29 agustus 2015.

Sekilas tentang Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Hadi Prasojo yang dilahirkan di Trenggalek 17 November 1959 adalah lulusan Akademi Militer tahun 1983, satu angkatan dengan Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim. Mendapatkan penugasan pertama sebagai Danton-1Raiarhanudri 141/BS Dam VII/Wrb (1983). Selanutnya pernah menjabat Dandenarhanud Rudal 001 Dam I/BB (1994), Danyonarhanudse-10/10/I/Dam Jaya (1997), Dandim 0506/Tgr Rem 052/Wkr Dam Jaya (1999), Danmenarhanud-1Dam Jaya (2002), Asrendam Jaya (2005), Danpusdikarhanud Pussenarhanud (2007) Danrem 174/ATW Kodam XVII/Cen (2009), Irdam XVII/Cen (2011), Danpussenarhanud Kodiklat TNI-AD (2012), Kasdam IV/Diponegoro (2014-2015), dan sebelum menjabat Pangdam III/Siliwangi, menduduki jabatan Staf Khusus Panglima TNI (2015).

Kegiatan penyerahan pasukan diakhiri dengan gelar Defile seluruh pasukan, Pangdam III/Siliwangi dan MayjenTNI Dedi Kusnadi Thamim menerima penghormatan dari seluruh pasukan peserta devile.

Masih dalam rangkaian acara serah terima, setelah kegiatan Devile, dilangsungkan acara pelepasan mantan Pangdam di sore hari dan di malam harinya, digelar acara lepas sambut Pangdam III/Siliwangi yang di laksanakan di lapangan Makodam III/Siliwangi dengan dihadiri para Sesepuh Kodam III/Siliwangi, unsur Forkopimda Jawabarat serta Gubernur dan Kapolda Banten. (Pendam III/Siliwangi/Rega)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost