Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danyon Arhanudri-3 : “..yang utama bukan menjadi juara..” | Lawu Post

Danyon Arhanudri-3 : “..yang utama bukan menjadi juara..”

Selasa, 18 Agustus 20150 comments

Bandung (LawuPost) Inti dari kegiatan ini bukan hanya untuk memenangkan lomba atau mendapatkan hadiah juara, melainkan memupuk semangat persatuan dan kerjasama  demi keutuhan bangsa dan NKRI. Ingat pada para Pahlawan yang telah bersusah payah untuk merebut dan mepertahankan Kemerdekaan yang kita nikmati sekarang ini.

 Demikan disampaikan Komandan Batalyon Arhanudri-3, Mayor Arh Andre Wira K, S.AP. dalam sambutannya saat membagikan hadiah kepada para juara.di Mako Yon Arhanudri-3 Kodam III/Siliwangi jalan Menado 12 Bandung, Senin (17/8) sore.

 Lebih lanjut dikatannya bahwa keceriaan yang diciptakan bukan untuk berleha-leha atau terlena dalam kemerdekaan akan tetapi untuk menjadi kenangan yang mendalam agar keceriaan yang kita dapat melalui kemerdekaan ini tetap dipertahankan dengan mengisi kemerdekaan seperti giat berlatih, giat belajar serta  mengisi diri dengan kemampuan.

 Perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI merupakan salah satu event yang ditunggu-tunggu oleh seluruh rakyat Indonesia. Kegiatan dilakukan selain untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan juga untuk mengingatkan generasi muda dan anak-anak tentang nilai-nilai kejuangan, persatuan dan semangat mengisi kemerdekaan.

 Anggota Batalyon Arhanudri-3 seperti warga negara Indonesia lainnya mengisi rangkaian HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke -70 dengan mengikuti renungan suci pada malam tanggal 16 Agustus di TMP Cikutra, Upacara Bendera di Makodam III/Slw dan Upacara bendera di satuan.

 Namun selain kegiatan rutinitas tersebut, dalam rangka memeriahkan HUT RI, warga Batalyon Arhanudri-3 mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu dan bahkan anak-anaknya melaksanakan berbagai lomba seperti pertandingan volly dan sepakbola Daster untuk bapak-bapak tentara antar RT, pertandingan Volly dan sepakbola  ibu-ibu antar RT, lomba memasak/menciptakan makanan dari singkong antar RT, lomba sepeda hias, lomba makan kerupuk, lomba kelereng dan berbagai permaian untuk anak-anak yang diselenggarakan sejak tanggal 15 Agustus 2016. Ada pula lomba kebersihan dan kerapihan antar RT, telah dilaksanakan sehari sebelumnya.

Setiap RT wajib menyiapkan Tim masing-masing sesuai dengan mata lomba yang akan dipertandingkan. Selain untuk mencari kemenangan tiap-tiap tim tidak lupa disandingkan unsur “kelucuan” selama pertandingan seperti yel-yel supporter, hiasan sepeda sesuai tema kemerdekaan, dsb sehingga bisa menghibur seluruh warga Yonarhanudri-3. (Pendam III/Siliwangi/Rega)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost