Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kunjungan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandy | Lawu Post

Kunjungan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandy

Minggu, 12 Juli 20150 comments

Banjar(LawuPost)Padahal Pemkot Banjar sudah menyiapkan anggaran Rp 1 miliar untuk penyelenggaraan seleksi tersebut. Di hadapan para pejabat dan ratusan PNS yang memadati Aula Gedung Sekretariat Daerah Pemkot Banjar, Yuddy menegaskan bahwa pemerintah tahun ini tidak akan menyelenggarakan rekruitmen CPNS. “Tahun ini moratorium rekruitmen CPNS masih berlaku, jadi untuk sementara kita stop dulu penerimaan pegawai, ”tegas Yuddy.

Alasannya di indonesia saat ini ada sekitar 4,7 juta PNS yang menghabiskan lebih dari 40 persen uang APBN setiap tahunnya. Situasi ini menurut Yuddy perlu dikendalikan, jangan sampai kebutuhan gaji pegawai menghabiskan ang­garan untuk pembangunan. “Kita stop dulu untuk melakukan evaluasi serta menyusun desain kebutuhan pegawai, ”kata Yuddy. Meski begitu, dia tetap meminta agar Wa­li Kota menyusun kebutuhan pegawainya, jika memang kurang ma­ka tahun mendatang bisa dilakukan rekruitmen.  “Termasuk akan kita pi­kir­kan formulasi untuk mengakomodir para tenaga Sukwan, mi­sal­nya dengan membagi kuota umum dengan sukwan, ”kata­nya.

Wali Kota Ban­jar, Hj Ade Uu Sukaesih me­nyam­paikan bahwa Pemkot Banjar saat ini tengah membutuhkan penambahan jumlah pe­gawai, setelah beberapa ta­hun terakhir menolak kuota pengangkatan pegawai yang diberikan pemerintah pusat. Alasannya, serupa dengan pemerintah pusat yaitu demi men­jaga rasio belanja pegawai dengan belanja publik.

Terlepas dari hal itu, kunjungan Menpan RB itu mendapat antusiasme dari para pejabat dan pegawai pemkot Banjar. Setelah melakukan audiensi di aula gedung Setda, Yuddy menyempatkan untuk meninjau pelayanan di Mapolres Banjar, sebelum akhirnya melanjutkan kegiatan kunjungannya di wilayah Priangan Timur. (mamay)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost