Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Koalisi Lima Partai Solid Dukung Pasangan Jihad di Pilkada Pangandaran | Lawu Post

Koalisi Lima Partai Solid Dukung Pasangan Jihad di Pilkada Pangandaran

Kamis, 16 Juli 20150 comments

Pangandaran(LawuPost)-Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata-Adang Hadari merupakan penerima rekomendasi pertama dari DPP PDI Perju­angan, untuk maju dalam pilkada serentak Desember 2015.  Dari 269 daerah yang sedang dipersiapkan oleh PDI Perju­angan dalam pilkada serentak, Jeje Wiradinata adalah penerima pertama rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Tb Ha­sanuddin, rekomendasi tersebut disampaikan dalam Rapat Kerja Cabang Khusus PDI Per­juangan Pangandaran, Rabu (17/­6) di Kabupaten Pangandaran. Dikatakan khusus karena agendanya hanya menyampaikan rekomendasi dari DPP PDI Per­juangan untuk calon kepala daerah di Kabupaten Pangandaran. Mereka yang hadir, mulai pengurus ranting sampai pengurus tingkat Kabupaten sebanyak 1.500 orang. “Kalau daerah lain masih melakukan penjajagan atau komunikasi politik membangun koalisi. Tapi di Kabupaten Pangandaran, langkah PDI Perjuangan sudah tuntas, karena sejak awal proses penjaringan berjalan lancar. Termasuk uji kelayakan. Sampai akhirnya rapat pleno DPP PDI Perjuangan dipimpin Ketua Umum Ibu Megawati memutuskan Kang H Jeje akan diusung dengan wakilnya Pak H Adang,”katanya.

Kabupaten Pangandaran juga lebih cepat dalam membangun koalisi dari gabungan lima partai yaitu PDI Perjuangan, Golkar, PPP, PKS, dan Demokrat. Kondisi yang sangat menguntungkan. “Patut menjadi contoh untuk Kabupaten Pangandaran ini, karena lewat musyawarah akhir­nya terbangun kesepakatan koalisi, ”katanya. Hasanuddin mengatakan, H Jeje diberikan kepercayaan untuk maju di Kabupaten Pangandaran, karena hasil survei dilakukan oleh lembaga survei yang diminta oleh PDI Perjuangan Jawa Barat, hasilnya cukup bagus.

Dia juga merupakan politisi Kabupaten Pangandaran, sehingga mengenal betul kondisi daerahnya. Makanya, PDI Perjuangan akan mewakafkan H Jeje membangun Pangandaran bersama Pak H Adang.  Rekam jejak H Jeje juga cukup bagus, sehingga dia diyakini mampu membangun daerah yang baru dimekarkan tersebut. Dalam rakercabsus yang akan dihadiri dari ranting, sampai pengurus DPC PDI Per­jua­ngan Pangandaran, akan meminta untuk memenangkan pa­sangan H Jeje H Adang yang biasa disebut Jihad.

Pangandaran, katanya, salah satu daerah memiliki potensi alam yang komplit. Punya laut, perikanan, wisata, pertanian, perkebunan pertambangan, pelabuhan udara, air dan jalur kereta yang bisa dihidupkan lagi. Dengan semua potensi itu, jika dikelola secara tepat, hanya dalam waktu singkat Pangan­daran akan sejajar dengan Kabupaten lain. Bahkan bisa lebih cepat lagi.  “Makanya Pak H Jeje kalau rakyat memberikan kepercayaan dan Alloh meridoi, harus benar-benar fokus dan amanah membangun Pangan­daran,”ujarnya.

Ketika dikonfirmasi tim Lawu News H. Jeje menegaskan, bahwa tidak mudah untuk membangun Pangandaran ini, tetapi dirinya meyakini apabila dengan perjuangan dengan serius dan ikhlas tentu akan berhasil melakukan pembangunan di Kabupaten Pangandaran ini untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Pangandaran. “Tapi saya tidak mungkin sendirian apabila ditakdirkan menjadi Bupati di Pangandaran untuk melakukan semua itu tanpa adanya pendamping, dan saya akan mencari siapa yang bisa seprofesi dan menyatu dalam rangka membangun Pangandaran dan saat ini saya temukan yakni H. Adang Hadari Sandaan, “ujarnya.

Dan saat ini H. Jeje mengatakan, dirinya dan H. Adang akan menyatukan visinya dalam melakukan pembangunan di Kabupaten Pangandaran. “Visi besar Pangandaran yang hebat ada suatu lompatan yang besar yang dirasakan saat ini dan lima tahun kedepan, kalau saat ini infrastruktur masih rusak nanti untuk kedepan jalan di Pangandaran akan lebih baik lagi, “tegasnya.(mamay/dian)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost