Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Bupati Simalungun Kunjungi Korban Rumah Kebakaran Di RSUD Perdagangan | Lawu Post

Bupati Simalungun Kunjungi Korban Rumah Kebakaran Di RSUD Perdagangan

Rabu, 22 Juli 20150 comments

Simalungun(LawuPost)Bupati Simalungun JR Saragih SH MM bersama rombongan yakni Asisten I Lurinim Purba, Ka. Bappeda Simalungun Mixnon A Simamora SIP MSi, Kabag Humas Tagon Sihotang mengunjungi korban rumah kebakaran yang terjadi di Ujung Padang Perdagangan yang dirawat di RSUD Perdagangan Kecamatan Bandar, Senin 20/07/2015.

Disampingi itu, saat Bupati Simalungun bersama rombongan mengunjungi korban di RSU Perdagangan juga didampingi oleh Camat Bandar Samsul Pangaribuan SH. Korban bernama warga kampung Lalang Tinjowan Kecamatan Bosar Maligas bersama anaknya yang menjadi korban akibat rumahnya terbakar pada hari Senin (20/7) sekitar pukul 09.00 Wib.

Dari kunjungan menjenguk Sugiono diketahui bahwa penyebab terjadinya kebakaran karena saat itu Sugiono dengan anaknya sedang menuang bensin dari jerigen besar kejerigen kecil untuk  di literi guna dijual eceran di depan rumahnya.

Mendengar kronologi terjadinya musibah tersebut Bupati Simalungunpun semakin merasa empaty kepada Sugiono yang berusaha untuk penghasilan guna menghidupi keluarganya. Bupati pun berjanji akan menanggung semua biaya perobatan korban sampai sembuh.

Saat menjenguk korban, Bupati Simalungun mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun turut prihatin atas musibah yang terjadi kepada Sugiono dan anaknya yang menjadi korban akibat rumah terbakar.

Bupati meminta agar pasien dan keluarga untuk bersabar atas musibah ini dan sebagai Bupat Simalungun dirinya siap untuk mendorong pihak rumah sakit agar lebih serius memberikan perawatan kepada Sugiono bersama anaknya supaya sembuh.

Sebagai rasa solidaritas Bupati Simalungun juga memberikan bantuan kepada keluarga korban untuk membantu mengurangi beban serta untuk dapat membantu biaya yang dibutuhkan.

Selain mengunjugi korban rumah terbakar Bupati Simalungun juga menyempatkan diri menjenguk para pasien lain yang dirawat RSUD Perdagangan untuk menyapa dan menayakan keadaan para pasien. Dalam kunjugan kali ini Bupati Simalungun meminta kepada pihak RSUD,

Perdagangan untuk dapat lebih meningatkan pelayanan yang menurutnya  pelayanan RSUD masih kurang dan juga memita agar dokter yang bertugas untuk dapat stand bye. “Jangan biarkan pasien sampai menunggu lama,”ucapnya.(M.Parulian Doloksaribu/Hotbi Sianturi)    
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost