Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Bupati Simalungun bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat dari 3 ( tiga ) kecamatan | Lawu Post

Bupati Simalungun bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat dari 3 ( tiga ) kecamatan

Selasa, 28 Juli 20150 comments

Sidamanik (LawuPost) Bupati Simalungun DR JR Saragih, SH,MM bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat yang berasal dari Kecamatan Sidamanik, Pamatang Sidamanik dan Dolok Pardamean. Bupati Simalungun hadir bersama dengan anggota DPRD Kabupaten Simalungun Betty Rodearni Sinaga dan beberapa Ka.SKPD di lingkup Pemerintah Kab.Simalungun yaitu Kadis PU Bina Marga, Kadis  Kebersihan dan Pertamanan dan Kadis Kominfo serta Kabag Humas dan  Protokol Sekretariat Daerah Kab.Simalungun.

Acara yang cenderung sangat terkesan dengan nuansa kekeluargaan tersebut merupakan inisiatif dari para tokoh masyarakat di 3  ( tiga )  kecamatan  sehingga bisa langsung bertatap  muka dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun yaitu Bupati Simalungun DR. JR Saragih,SH,MM selaku orang tua dari seluruh masyarakat Kab.Simalungun.

Pada kesempatan tersebut Arizona Silalahi mewakili masyarakat menyampaikan terimakasih  yang besar-besarnya kepada Pemkab Simalungun karena sudah memperbaiki jalan menuju kecamatan Sidamanik yang juga sangat mempengaruhi kelancaran transportasi menuju  dua kecamatan lainnya yaitu Kecamatan Pamatang Sidamanik dan Dolok Pardamean.  Walaupun belum seratus persen namun sudah sangat membantu masyarakat dari tiga kecamatan tersebut. Beliau juga mengharapkan kiranya Bupati Simalungun dapat menuntaskan perbaikan jalan Sidamanik hingga 100 persen dan langsung disambut dengan tepuk tangan meriah dari masyarakat.

Sementara itu, Betty Rodearni Sinaga selaku anggota DPRD Kabupaten Simalungun juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan dari masyarakat sehingga beliau bisa duduk sebagai Anggota DPRD Simalungun  periode 2015-2020. Sebagai wakil rakyat, beliau juga minta maaf karena belum bisa berbuat banyak untuk memfasilitasi kepentingan masyarakat.  Namun beliau berjanji akan tetap berusaha semaksimal mungkin. Bukan hanya perbaikan jalan, namun akan tetap memperjuangkan kepentingan masyarakat dari sektor-sektor lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Simalungun menyampaikan agar masyarakat dapat bersabar dan tetap positif menyikapi situasi sekarang ini. Prioritas pembangunan selama lebih kurang 5 tahun  kepemimpinan DR. JR Saragih, SH,MM memang masih diprioritaskan pada sektor kesehatan dan pendidikan. Mengawali tugas sebagai Bupati Simalungun pada tahun 2010, dari seluruh bangunan sekolah di Kabupaten Simalungun masih terdapat 90% sekolah yang rusak. Namun sekarang, sudah 90% yang sudah baik. Murid sekolah sudah dapat melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar yang lebih baik lagi. Hasilnya tidak mengecewakan. Pada UN tahun 2015, Kab.Simalungun meraih ranking 1 tingkat SMP dan yang sederajat. Dan murid tersebut berasal dari Nagori Sipolha Kec.Pamatang Sidamanik. Di samping itu, Pemkab Simalungun juga memfasilitasi beasiswa untuk siswa yang kurang mampu dan siswa yang berprestasi sehingga diharapkan tidak ada lagi siswa yang putus sekolah. Guru-guru juga sudah 90% mendapat kunjungan sertifikasi.

Demikian juga di bidang kesehatan, Pemkab Simalungun sangat memaksimalkan program BPJS yang dapat menyentuh masyarakat yang kurang mampu. Seluruh aparat nagori sudah mendapat BPJS serta seluruh bilal mayid dan penggali kubur.  Pemkab juga membantu masyarakat yang menderita penyakit kronis dan tidak mempunyai biaya untuk berobat serta difasilitasi pengobatannya sampai tugas. Pemkab Simalungun juga memfasilitasi kenaikan gaji pangulu dan seluruh aparat nagori. Bahkan maujana yang dulunya tidak mendapat gaji, sekarang sudah difasilitasi sebesar 400.000/bulan.

Dari kegiatan peningkatan kesejahteraan sumber daya manusia tersebut, pemkab simalungun belum mampu untuk membangun infrastruktur secara maksimal dikarenakan keterbatasan anggaran. Panjang jalan yang ada di kabupaten simalungun lebih kurang 2400km dan butuh anggaran sebesar lebih kurang  2,5 trilyun. Tentu saja harus dilaksanakan secara bertahap. Walaupun mulai tahun 2010 sampai tahun 2015 secara bertahap pemkab simalungun tetap menaikkan anggaran di bidang pembangunan infrastruktur, namun masih kurang. Oleh karena itu JR Saragih mengharapkan dukungan masyarakat agar dapat menuntaskan pembangunan infrastruktur tersebut. Beliau juga mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga suasana yang kondusif di tahun politik ini terkait pelaksanaan pilkada yang akan dilaksanakan pada bulan Desember yang akan datang.  (M.Parulian Doloksaribu/Hotbi Sianturi)      
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost