Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kilas Mudik 2023 : Program Mudik Gratis Lebaran Pemkot Cimahi Disambut Baik Masyarakat | Lawu Post

Kilas Mudik 2023 : Program Mudik Gratis Lebaran Pemkot Cimahi Disambut Baik Masyarakat

Kamis, 27 April 20230 comments


CIMAHI - LawuPost.Com-
Program fasilitasi Pemerintah Kota Cimahi untuk mudik gratis lebaran di tahun 2023 disambut baik masyarakat. Fasilitas gratis tersebut disediakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.


Pemberangkatan warga peserta mudik gratis digelar di Kompleks Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Rabu (19/4/2023) lalu. Mereka dilepas langsung oleh Pj. Walikota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan bersama Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono dan Dandim 0609/Cimahi Letkol Inf Hary Novana Andriyas.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi Taufik Yanuar mengatakan, pihaknya memberangkatkan 465 warga untuk mudik gratis Lebaran 2023. "Disediakan dua jalur layanan mudik yaitu jalur utara lewat Cirebon-Semarang 1 bus dan jalur selatan lewat Yogyakarta-Solo sebanyak 7 bus," ujarnya.

Program tersebut dibiayai dari APBD Kota Cimahi. "Diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaatnya dan pemerintah dapat sediakan kuota lebih banyak lagi," katanya.

Pj. Walikota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan mengatakan, pihaknya mulai kembali menggelar layanan mudik gratis setelah Pandemi. "Sejak tahun lalu disiapkan armadanya untuk mudik gratis, mudah-mudahan membantu masyarakat yang membutuhkan sampai ke kampung halaman," ujarnya.
Dikdik mengakui, kuota mudik gratis masih terbatas.

"Memang ada seleksi ketat, tadi lihat juga penumpang tidak ada ASN. Jadi memang warga membutuhkan untuk dibantu," katanya.
Pihaknya meminta para pemudik meningkatkan keamanan rumah saat ditinggalkan. "Pastikan tidak ada elektronik yang menyala untuk menghindari kebakaran. Titipkan rumah kepada tetangga dan RT/RW, kalau perlu beserta kuncinya sehingga bisa dipantau kalau ada apa-apa. Juga jangan lupa jaga kesehatan," ucapnya.

Selain itu, para pengemudi armada bus mudik gratis diharapkan menjalankan kendaraan dengan aman dan menaati aturan berlalu lintas. "Pastikan mengemudi dalam kondisi baik, jika lelah segera istirahat agar pemudik juga bisa istirahat dan perjalanan tidak terkendala," ungkapnya.**



Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost