Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Menjelang Idul Fitri, Pemkab Bandung Barat bakal memberikan subsidi sembako | Lawu Post

Menjelang Idul Fitri, Pemkab Bandung Barat bakal memberikan subsidi sembako

Minggu, 12 Maret 20230 comments


DISKOMINFOTIK KBB –LawuPost.Com-
Pemkab Bandung Barat bakal menggelar operasi pasar murah di delapan titik yang ada di Kabupaten Bandung Barat. Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan menjelaskan, operasi pasar murah tersebut dilakukan agar warganya mendapatkan sembako dengan harga murah.

"Saat ini sejumlah bahan kebutuhan pokok masyarakat mengalami kenaikan seperti cabai rawit maupun beras jelang ramadhan ini," katanya, Rabu (8/3/2023).
 
Ia menambahkan, rencananya Pemkab Bandung Barat bakal memberikan subsidi sembako dengan harga murah hingga mencapai 60 persen.

"Kenaikan sejumlah harga bahan pokok tersebut akan kembali normal dalam waktu dekat. Petani juga harus mendapatkan keuntungan, Inshaallah bulan berikutnya akan turun lagi," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hengki Kurniawan pun menegaskan bahwa stok pangan di Kabupaten Bandung Barat jelang ramadhan dan idul fitri tersebut aman.

“Stok sembako di Kabupaten Bandung Barat aman dan untuk operasi pasar murah akan dilakukan sebelum ramadhan, saat ramadhan serta menjelang idul fitri,” katanya.
 Sementara itu, seorang warga Padalarang, Silviani mengatakan, dirinya sangat menyambut baik rencana Pemkab Bandung Barat yang akan menggelar pasar murah bagi masyarakat.

“Alhamdulillah ada rencana pasar murah karena kalau jelang ramadhan biasanya harga sembako suka naik,” katanya.

Hal senada diungkapkan juga oleh warga cimareme, Nurrachmy, ia menyebut, adanya program pasar murah bagi warga tersebut dapat meringankan ekonomi masyarakat di tengah harga sembako yang terus mengalami kenaikan.

“Kalau ditanya, saya sebagai warga Bandung Barat sangat senang karena program pasar murah tentunya sangat dinanti sekali oleh masyarakat,” katanya.***

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost