Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kota Cimahi Dukung Kesiapan Penyelenggara Pemilu 2024 | Lawu Post

Kota Cimahi Dukung Kesiapan Penyelenggara Pemilu 2024

Minggu, 29 Januari 20230 comments


CIMAHI – LAWUPOST.COM -
Pemerintah Kota Cimahi menyambut baik kesiapan KPU Kota Cimahi menyambut pelaksanaan Pemilu 2024. Dukungan anggaran hingga kesiapan teknis diberikan untuk memastikan pesta demokrasi berlangsung aman dan sukses di Kota Cimahi.


"Pemkot Cimahi sesuai aturan tentu mendukung pemilu berkaitan kebijakan anggaran dan bantuan teknis lainnya. Kami berharap penyelenggara pemilu dapat memerankan tugas dan fungsi sebaik-baiknya," ungkapnya.

Salah satu kesiapan KPU Kota Cimahi yaitu pemilihan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu 2024. Sebanyak 15 orang dilantik untuk bertugas di 3 kecamatan melaksanakan kegiatan operasional pemilu.
"Ini salah satu tahapan bagaimana mempersiapkan pemilu berjalan baik dan lancar. PPK yang terpilih ini ikut tahap seleksi, menjadi modal awal memastikan pelaksanaan pemilu berjalan baik lancar berkualitas," ujarnya.

Catatan penyelenggaraan pemilu sebelumnya, lanjut Dikdik, dapat menjadi perbaikan pelaksanaan di tahun 2024. "Berkaitan dengan hal teknis nanti diatur oleh KPU. Saya optimis dan yakin semua yang terkait dalam pemilu persiapkan diri dengan baik," tuturnya.

Ketua KPU Kota Cimahi M.Irman mengatakan, pelantikan PPK untuk Pemilu 2024 sebagai Badan Adhoc akan mendukung kinerja KPU Kota Cimahi. "Tahapan pelantikan PPK sudah dilakukan dan penjaringan PPS sedang diproses, untuk KPPS disiapkan di tahun 2024. Kami sebagai penyelenggara siap melaksanakan Pemilu 2024, dimana SDM disiapkan sampai tingkat kecamatan dan kelurahan se-Kota Cimahi," ujarnya.

Menurut Irman, tahapan Pemilu di tahun 2023 sangat padat.

"Dengan terbentuknya PPK-PPS, KPU terbantu dalam penyelenggaraan di wilayah masing-masing terutama kegiatan di masyarakat. Diharapkan masyarakat Kota Cimahi jadi pemilih cerdas mandiri bertanggungjawab agar mau menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2024 mendatang," tuturnya.***

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost