Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Hengki Kurniawan Menyampaikan Tanggapannya Perihal Usulan Perpanjangan Masa Jabatan KADES Menjadi 9 Tahun | Lawu Post

Hengki Kurniawan Menyampaikan Tanggapannya Perihal Usulan Perpanjangan Masa Jabatan KADES Menjadi 9 Tahun

Rabu, 25 Januari 20230 comments


Bupati Bandung Barat – (LAWUPOST.COM) -
Hengki Kurniawan menyampaikan tanggapannya  perihal usulan perpanjangan masa jabatan kepala desa menjadi sembilan tahun.
 
Menurutnya, masa jabatan sembilan tahun membuat kepala desa memiliki waktu yang panjang untuk merealisasikan program untuk mensejahterakan masyarakat dan membangun desa yang dipimpinnya.
 
Kang Hengki menjelaskan, jadi dengan masa lebih panjang yaitu sembilan tahun jadi masa pengabdian kepala desa juga lebih panjang  untuk membangun desanya dan untuk mensejahterakan masyarakatnya 
 
“Kalau saya sih prinsipnya mendukung Saja. Artinya saya selalu mencoba berpikir positif bahwa setiap pemimpin itu baik di level Kabupaten maupun Desa itu memiliki keinginan untuk mensejahterakan masyarakatnya dan merealisasikan programnya,” jelasnya, Rabu 18 Januari 2022.
 
Menurutnya, sejumlah program yang digulirkan oleh pemerintah desa memang membutuhkan waktu yang cukup untuk merealisasikan programnya. 
 
Kang Hengki menilai, perpanjangan masa jabatan kepala desa menjadi Sembilan tahun dapat meminimalisir gesekan di kalangan masyarakat usai kontestasi pilkades yang dilakukan. Artinya dengan masa waktu yang diperpanjang 9 tahun masyarakat sendiri tidak sering merasakan ketegangan atau dinamika kontestasi Pilkades di wilayahnya.
 
“Kemudian juga kalau melihat kontestasi kepala desa itu kadang gesekannya cukup keras antar pendukung. Kadangkala di desa itu terpecah malahan ada yang misalnya ga jadi mengambil apa yang sudah diberikan,” paparnya.
 
Beliau menegaskan, jika kinerja kades dinilai masyarakat tidak memuaskan tentu keluhan itu dapat disampaikan melalui aspirasi yang disampaikan secara langsung oleh masyarakat.
 
“Terkait kinerja kades sebenernya menurut saya kalau memang kades itu betul betul kinerjanya sangat buruk itu bisa mengusulkan atau menyampaikan aspirasinya ke kementerian desa. Sehingga ada tindakan atau evaluasi dari pusat,” tutupnya.***
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost