Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) DLH Kota Cimahi Mengadakan Kegiatan Edukasi Program Kampung Iklim (ProKlim) | Lawu Post

DLH Kota Cimahi Mengadakan Kegiatan Edukasi Program Kampung Iklim (ProKlim)

Kamis, 27 Oktober 20220 comments

Cimahi - (LawuPost.Com) Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Kota Cimahi mengadakan kegiatan Edukasi Program Kampung Iklim (ProKlim) Kota Cimahi tahun 2022, di Posko Satgas Citarum Sektor 21, Kamis (27/10/2022).

Acara di hadiri oleh Kadis LH Huzein Rachmadi, Dan Satgas Citarum Sektor 21 Kolonel (Inf) T Bayu Wahyu Murwanto, Perwakilan Perusahaan Kota Cimahi dan Para RW. 

Dalam sambutannya Kadis Lingkungan Hidup Kota Cimahi Huzein Rachmadi mengatakan bahwa sekarang kita lagi menata Drainase - drainase agar Kota Cimahi terhindar dari banjir, kita juga di sudah membuat embung meskipun belum tuntas.

 "Insyaallah di tahun 2023 pembuatan embung semua beres, "terangnya. 

Diakuiya, belum lama ini terjadi banjir,  karena banyak drainase yang tersumbat, maka perlu di adakan patroli kusus darinase,  itu sangat perlu meskipun anggaran sangat terbatas. 

"Masyarakat juga harus sadar jangan sampai membuang sampah sembarangan, di sungai ada Lemari, kasur,  bahkan tiang listrik," jelasnya. 

Maka dengan adanya Proklim ini  bisa sebagai sarana para RW untuk mengusulkan program pada saat Musrembang. 

"Meskipun waktu musrembang,  ada sebagain di akomodir sebagaina tidak, dan yang tidak di akomodir bisa di link kan ke yang lain," jelasnya. 

Sementara itu, Dan Satgas Citarum Sektor 21, Kolonel Inf T Bayu Wahyu Murwanto kepada media mengatakan bahwa Program Kampung Iklim (ProKlim) merupakan program berlingkup Nasional.

Program ini diharapkan dapat menjadi suatu strategi yang baik dalam upaya pengendalian perubahan iklim guna menghindari bencana dan kerugian yang lebih parah.

Dalam kesempatan tersebut Dan Satgas Citarum Sektor 21 juga mengajak partisipasi dan kepedulian semua pihak untuk melestarikan lingkungan demi terwujudnya bumi yang bersih dan hijau.

"Salah satu strateginya adalah dengan ProKlim yang bertujuan untuk mendorong pemerintah dan segenap komponen masyarakat untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan teduh dengan menerapkan prinsip-prinsip peduli dan ramah lingkungan," terangnya. 

Perwakilan dari perusahaan Chitose Internasional tbk. Fitri Nuzulianti menyambut baik Program Kampung Iklim (ProKlim).

"Program ini sangat bagus perusahaan Chitose Internasional tbk.sangat mendukung," ungkapnya. 

Hal senada juga di sampaikan Ketua RW 07 Leuwigajah Saepul Nurbayan, kegiatan ini jangan sampai berhenti sampai disini.

"Kami para RW perlu ilmu dan pemahaman agar bisa kami sampaikan kepada masyarakat," tegasnya. (Yudi/Tatang)

Berita Foto :






Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost