Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pos Satgas Yonif 126/Kala Cakti Di Serbu Anak-Anak Perbatasan Papua | Lawu Post

Pos Satgas Yonif 126/Kala Cakti Di Serbu Anak-Anak Perbatasan Papua

Senin, 01 Agustus 20220 comments

Keerom (LawuPost.Com) Untuk menambah ilmu pendidikan personel Satgas Yonif 126/Kala Cakti Pos KM140 ajarkan membaca dan menulis bagi anak-anak yang akan masuk sekolah, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Satgas terhadap para generasi muda bangsa yang tinggal di perbatasan Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua, Selasa (02/08/2022).

“Selain itu, anak-anak juga diberikan motivasi dan wawasan PPK, dan memperkenalkan huruf serta angka, agar selalu terus bersemangat untuk menuntut ilmu kedepannya saat akan masuk sekolah,” tambah Dansatgas.

Dansatgas juga mengatakan bahwa kegiatan mengajar ini sebagai wujud mengajarkan dasar ilmu dan pendidikan bagi anak-anak yang akan masuk sekolah di wilayah perbatasan Papua.

“Dilain hal kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya dari Satgas untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan bangsa, serta memotivasi semangat belajar anak-anak dalam menuntut ilmu dan cita-citanya kedepan,” tegasnya.

Atas upaya yang dilakukan Satgas, untuk anak-anak di perbatasan Papua, anak-anak pun merasa senang dan mengungkapkan rasa senangnya dengan semangat belajar yang diajarkan oleh abang TNI.

“Salah satu anak-anak Samuel Yala (8) mengucapkan terima kasih abang-abang tentara di Pos, nanti saya ajak juga teman-teman ke pos untuk belajar sama abang-abang tentara,” pungkasnya. (Pen Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti)

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost