Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Bangun Generasi Sejak Dini, Satgas Pamtas Yonif Raiderr 142/KJ Kenalkan Angka dan Huruf | Lawu Post

Bangun Generasi Sejak Dini, Satgas Pamtas Yonif Raiderr 142/KJ Kenalkan Angka dan Huruf

Senin, 18 Juli 20220 comments

Yahukimo (LawuPost.Com) Guna membangun generasi muda Papua yang tangguh dan berpendidikan, banyak cara yang bisa dilakukan. Satgas Pamtas Yonif Raiderr 142/KJ memberikan pengajaran langsung kepada anak-anak berupa pengenalan huruf Alfabet dan angka-angka di Kampung Kekey, Distrik Dekay, Kab. Yahukimo, Papua, Senin (18/7/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Kekey Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Kosni Jamer. Dikatakan Danpos Kekey bahwasannya kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian kepada anak-anak di Kampung Kekey. “Kita ajarkan pengenalan huruf Alfabet dan angka-angka, sedari kecil, sehingga diharapkan sudah harus bisa mulai membaca dan menghitung,” ucapnya.

“Kita ketahui tantangan ke depan tidaklah muda, ini merupakan cara kita membentuk generasi yang siap,” imbuh Danpos.

Di tempat yang sama, Serda Venda selaku Bintara Pos Kekey yang terjun langsung mengajarkan pengenalan huruf Alfabet dan angka-angka menyampaikan hal tersebut merupakan tugas yang mulia dapat berbagi pengetahuan dengan anak-anak. “Kita juga punya cara tersendiri agar anak-anak ingat dengan yang kita ajarkan, terkadang kita berikan biskuit ataupun permen,” ungkapnya.

“Semoga apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama berbekas kepada anak-anak yang kita ajarkan,” tambahnya.

Beberapa anak-anak yaitu Paulus, Obenus, Martinus, Wanye dan ada Mama Merace yang ikut mendampingi anaknya turut menyambut positif kegiatan yang dilakukan oleh Satgas TNI. “Ini kegiatan bagus buat anak-anak, terima kasih TNI. Wa..wa...,” pungkas mama Merace.

 

Autentikasi : Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ, Letda Chk Ade Chandra, S.H.

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost