Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Disdagkoperin Kota Cimahi Kenalkan Produk UMKM-IKM Lewat Bazaar Murah | Lawu Post

Disdagkoperin Kota Cimahi Kenalkan Produk UMKM-IKM Lewat Bazaar Murah

Selasa, 25 Januari 20220 comments

CIMAHI (LawuPost.Com) -  Ratusan warga maupun ASN Pemkot Cimahi ramai mendatangi berbagai tenant pada gelaran bazaar di pelataran Gedung B Kompleks Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi. Bazaar tersebut menampilkan produk pangan hingga pakaian dari pelaku usaha Kota Cimahi.

Bazaar diinisiasi Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi. Pengunjung memilih berbagai produk yang tersedia mulai dari sayuran, makanan olahan, produk pasar modern, hingga hijab dan pakaian olahraga.

Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana turut menyapa pembeli di sela-sela kunjungan ke tenant Bazaar UMKM di pelataran gedung B Kompleks Pemkot Cimahi.

Ngatiyana mengatakan, Pemkot Cimahi telah memberi sejumlah fasilitasi untuk para pelaku UMKM-IKM dapat meningkatkan pemasaran. Seperti kegiatan Bazaar UMKM tersebut.

"Melalui kompetisi, pelatihan dan fasilitasi seperti ini. Kita juga latih pemasaran secara online dan ternyata sangat membantu," ucapnya.

Kegiatan bazaar tersebut juga bagian dari pengenalan produk hasil UMKM-IKM Kota Cimahi. Sejumlah barang yang ditawarkan mulai dari makanan, pakaian, hingga sayuran.

"Sasarannya ASN dan warga sekitar. Harganya lebih murah dari pasaran, bahkan berbelanja dapat hadiah. Mudah-mudahan membantu UMKM agar produknya semakin laris," tuturnya.

Diakui, sejumlah pelaku IKM sudah mulai mendapat kenaikan pesanan. "Bahkan beberapa IKM sudah mulai naik, perekonomian sepertinya mulai pulih. Bagi yang hendak ekspor kita juga bantu oleh dinas terkait maupun dikoordinasikan dengan Kementrian Perdagangan," katanya.

Kepala Disdagkoperind Kota Cimahi Dadan Darmawan menambahkan, bazaar tersebut ditujukan untuk mengenalkan produk pelaku usaha Cimahi. "Masih berkaitan dengan kegiatan Gelar Produk UKM IKM. Kita kenalkan produk UKM maupun IKM dari mulai makanan sampai pakaian ada," ujarnya.***

Humas
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost