Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) KKI Cimahi Sukses Menggelar Kejuaraan Karate Antar Dojo KKI Se-Bandung Raya dan Sekitarnya Memperebutkan Piala Kadisjas TNI Angkatan Darat | Lawu Post

KKI Cimahi Sukses Menggelar Kejuaraan Karate Antar Dojo KKI Se-Bandung Raya dan Sekitarnya Memperebutkan Piala Kadisjas TNI Angkatan Darat

Minggu, 12 Desember 20210 comments

Cimahi – (LawuPost.Com)  Dalam memperingati Hari Pahlawan Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Kota Cimahi sukses menggelar kejuaraan karate antar Dojo KKI se-Bandung Raya dan sekitarnya. Kasubdisbinor  Disjasad Kolonel Inf  Eko Paskah HN memimpin upacara penutupan kejuaraan Karate antar Dojo KKI Se-Bandung Raya dan Sekitarnya mewakili Kadisjasad Brigjen TNI Khairul Anwar M, SH., M. Tr (Han) bertepatan waktu yang sama beliau ada tugas yang tidak bisa tinggalkan, Minggu ( 12/12/2017 ), Sore.

Dalam sambutannya, Kolonel Inf  Eko Paskah HN berpesan kepada para juara agar jangan langsung berpuas diri namun justru menjadi motivasi untuk terus berlatih dan bagi yang belum bisa menjadi juara sekarang terus meningkatkan latihannya agar kedepannya bisa merebut juara.

“Jangan langsung menjadi kendor latihannya, namun harus lebih giat lagi berlatih agar kedepannya bisa merebut juara,” terangnya.

Ketua Umum Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Jabar,  Ir. Yudi Diharja kepada media ini menyampaikan bahwa yang pertama mengucapkan puji syukur bahwa kegiatan kejuaraan untuk memperebutkan piala Kadisjas TNI Angkatan Darat yang pertama telah berjalan dengan lancar.

"Kami harapkan bahwa kejuaraan ini bukan untuk sekali ini saja, mudah-mudahan akan ada kejuaraan berikutnya dan menjadi kalender di Disjas Angkatan Darat,” terangnya.

Dan di harapkan dari kejuaranan ini akan tercipta atlet-atlet yang berprestasi di KKI supaya bisa berkontribusi terhadap FORKI ataupun KKI di tingkat Nasional.

Dalam kesempatan yang baik tersebut Yudi juga berpesan kepada para atlet supaya lebih banyak berlatih, agar KKI bisa lebih maju dibanding sebelumnya.

“Untuk yang menang, bahwa kemenangan cuma untuk hari ini, besok beda lagi dan tetap harus bekerja keras, tetap semangat, yang terpenting jangan puas dengan kemenangan hari ini. Untuk yang kalah jangan putus asa, jangan menyerah, bawah ini adalah proses rangkaian untuk mencapai lebih baik. Mudah-mudahan ke depannya yang kalah akan menjadi pemenang dan yang menang hari ini akan lebih berprestasi lagi,” tegasnya.

Ketua KKI Kota Cimahi Adv Tumpal Sahala Sinaga, SE.SH mengatakan bahwa kejuaraan yang memperebutkan Piala Kadisjas TNI AD terlihat meriah dan para atlet begitu bersemangat. 

Menurutnya, kegiatan kejuaraan ini bertujuan untuk mencari bibit atlet KKI, serta mempersiapkan atlet  guna menghadapi berbagai kejuaraan di berbagai tingkatan.

“Kami atas nama KKI Kota Cimahi mengucapkan banyak terimakasih kepada Kadisjasad bapak Brigjen TNI Khairul Anwar M, SH., M. Tr (Han) yang telah mendukung hingga terselenggaranya kejuaraan Karate ini dan seluruh pendukung yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu,” ungkapnya.

Selamat kepada seluruh peserta yang telah mengikuti kejuaraan ini, terutama yang telah memperoleh juara, sedangkan kepada yang belum berhasil, dirinya menyampaikan bahwa kesempatan masih ada di masa mendatang, sehingga para atlet harus terus mengasah kemampuan dengan latihan.

Ketua KKI Kab Bandung Barat Asep Dedi Setiawan, S.Ip dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada KKI Kota Cimahi yang telah sukses menggelar kejuaraan dan KKI Jawa Barat yang telah memberikan dukungan penuh kepada KKI Cimahi sehingga kegiatan kejuaraan bisa berjalan dengan baik.

Yang pertama, saya mengapresiasi atas inisiator kejuaraan yaitu Ketua KKI Kota Cimahi, sehingga bisa menyelenggarakan kegiatan ini, kegiatan ini tidak gampang, ini memerlukan tenaga pikiran dan materi yang cukup banyak. Kami juga mengapresiasi Ketua KKI Jawa Barat yang telah memberikan dukungan penuh kepada Panitia.

"Ketua KKI Jawa Barat dari kemarin sampai sekarang masih berada disini, mendukung dan memberikan motivasi kepada seluruh panitia dan atlet yang sedang bertanding," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Asep juga berharap agar para atlet yang juara saat ini bisa melanjutkan prestasinya ke tingkat berikutnya, jangan sampai berhenti sampai disini, bagi yang belum juara teruslah berlatih, Insya Allah ke depan akan berprestasi juga," tegasnya.

Afrizal Tim Medis saat di temui media ini menyampaikan bahwa sampai selesai kejuaraan tidak ada cidera yang fatal yang sampai di bawa ke rumah sakit.

“Atlet yang cidera cukup banyak, namun masih bisa di tangani dan di obati oleh tim medis,sehingga  atlet masih bisa melanjutkan kejuaraan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Ketua Panitia Rony Budiono menyampaikan bahwa Kejuaraan Karate antar Dojo KKI Se-Bandung Raya dan Sekitarnya dengan memperebutkan Piala Kadisjas TNI AD, kejuaraan di laksanakan selama dua hari, tanggal 11-12 Desember 2021.

“Kami berterima kasih kepada seluruh panitia atas kerja kerasnya selama pelaksanaan kejuaraan dan apabia ada kekuarangan dalam penyelenggaran kejuaraan Karate antar Dojo KKI se – Bandung Raya dan sekitarnya dalam memperebutkan Piala KADISJAS TNI AD, atas nama Panitia saya mohon maaf yang sebesar - besarnya,”ucapnya.

Peserta Kejuaraan ini di ikuti oleh 278 kelas.

1. Rajawali : 30 kelas

2. Kazoku : 5 kelas 

3. Cirebon : 4 kelas 

4. Purwakarta : 24 kelas

5. Man 1 bdg barat : 5 kelas

6. Sman 1 cililin : 3 kelas

7. Padalarang : 21 kelas

8. Karawang : 14 kelas

9. Cililin : 3 kelas

10. Dunlop : 30 kelas

11. Pusdai : 27 kelas

12. Supratman : 18 kelas 

13. Saigaku padasuka : 42 kelas

14. Vira prakas yudha : 29 kelas

15. Gordes nanjung : 23 kelas

Total 278 kelas




Berita Foto:














Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost